Browsing Faculty of Business and Economics by Subject "Fintech"
Now showing items 1-13 of 13
-
ANALISIS PENGGUNAAN FINANCIAL TECHNOLOGY PADA UMKM DI YOGYAKARTA PASCA COVID 19
(Universitas Islam Indonesia, 2023-11-21)Penelitian ini berjudul “Analisis Penggunaan Financial Technology Pada UMKM di Yogyakarta Pasca Covid 19” bertujuan untuk menguji faktor faktor yang mempengaruhi penggunaan fintech pada UMKM di Yogyakarta pasca pandemic ... -
Analisis Strategi Keberlanjutan dan Inklusif dalam Mencapai Profitabilitas: Studi pada Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Sustainable and inclusive finance are concepts that are currently developing rapidly. This concept emerged as a response to the challenges and needs that exist in the current financial system. The purpose of this study ... -
Case Study of Financial Services Authority: The Role of Digital Financial Innovation in Supporting Financial Inclusion in Indonesia An Internship Report
(Universitas Islam Indonesia, 2020-06-08)Laporan ini merupakan studi kasus tentang “Peranan Inovasi Keuangan Digital dalam Mendukung Inklusi Keuangan di Indonesia”. Industri financial technology atau Fintech adalah sebuah inovasi pada industri jasa keuangan yang ... -
Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Keputusan Muzaki Membayar Zakat Secara Online Melalui Platform Fintech : Dengan Menggunakan Technology Acceptance Model ( Tam ) ( Studi Empiris Pada Muzaki Di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta )
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-11)Artikel ini bertujuan untuk mengetahui dan juga menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi muzaki membayar zakat secara online melalui platform fintech. Sampel di dalam skripsi ini yakni ada 149 responden dengan menggunakan ... -
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Muzaki Membayar Zakat Secara Online Melalui Platform Fintech: Dengan Menggunakan Technology Acceptance Model ( TAM ) ( Studi Empiris Pada Muzaki Di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta )
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-02)Artikel ini bertujuan untuk mengetahui dan juga menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi muzaki membayar zakat secara online melalui platform fintech. Sampel di dalam skripsi ini yakni ada 149 responden dengan menggunakan ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INTENSITAS PENGGUNAAN GO-PAY PADA LAYANAN GO-JEK DI YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-06)Perkembangan dunia bisnis semakin terlihat sangat pesat. Terlebih lagi dengan bermunculanya inovasi baru dalam mengembangkan bisnisnya. PT Gojek Indonesia adalah Salah satu perusahaan yang merespon perkembangan dunia bisnis ... -
MEMAHAMI PENGGUNAAN FINANCIAL TECHNOLOGY PADA MAHASISWA AKUNTANSI FBE UII
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-04)Fintech merupakan inovasi teknologi di bidang keuangan dengan sentuhan teknologi modern untuk mempercepat layanan keuangan sehingga menjadi lebih efisien. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor ... -
Optimization Of Financial Literacy And Financial Technology For Enhancing Third Party Funds In Pt. Bank Tabungan Negara
(Universitas Islam Indonesia, 2021-07-01)This report is a case study on “Optimization Financial Literacy and Financial Technology for Enhancing Third Party Funds in PT. Bank Tabungan Negara”. This case study is a challenge because the increase of the third party ... -
Pengaruh Literasi Keuangan, Bandwagon Effect, Persepsi Kemudahan Penggunaan, dan Manfaat Yang Dirasakan Terhadap Intensi Penggunaan Layanan Pinjaman Online (Peer to Peer Lending) Sebagai Pihak Peminjam (Borrower).
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan, bandwagon effect, persepsi kemudahan penggunaan, dan manfaat yang dirasakan terhadap niat kaum milenial dalam menggunakan layanan pinjaman online (peer ... -
Pengaruh Minat Mahasiswa/i Muslim dalam Berinfak dan Sadaqah Melalui Platform Digital di Pulau Jawa dengan Metode Utaut
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi minat mahasiswa dalam berinfak dan bersedekah menggunakan platform digital berbasis financial technology. Penelitian ini dilakukan ... -
PENGARUH PENERIMAAN SISTEM PEMBAYARAN GO-PAY MENGGUNAKAN TAM (TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL) TERHADAP INTENSITAS PENGGUNAAN LAYANAN GOJEK
(Universitas Islam Indonesia, 2017-11-29)Perkembangan dunia bisnis pada saat ini semakin terlihat pesat. Terlebih lagi dengan bermunculanya teknologi baru yang semakin memberikan ruang bagi para pebisnis untuk berinovasi dalam mengembangkan bisnisnya. Salah satu ... -
PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI KEGUNAAN, SIKAP PENGGUNAAN, DAN PERSEPSI KONTROL PERILAKU TERHADAP MINAT PENGGUNAAN APLIKASI DANA
(Universitas Islam Indonesia, 2023-08-01)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang memengaruhi minat penggunaan pada aplikasi DANA. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada para ... -
PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN MENGGUNAKAN, PERSEPSI KEAMANAN, DAN PERSEPSI KOMPATIBILITAS TERHADAP INTENSI MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE PAYMENT DI INDONESIA.
(Universitas Islam Indonesia, 2019-02-13)Perkembangan teknologi internet telah merubah perilaku konsumsi individu terhadap suatu barang atau jasa. Dan telah terjadi pergeseran di masyarakat Indonesia mengenai perilaku transaksi dari offline menjadi online. ...