Implementasi Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Ma’hatat-Tarbiyah Sasnupatam School Rovinsi Patani (Selatan Thailand)
Abstract
Judul dari skripsi ini adalah implementasi kurikulum pendidikan agama Islam berbasis pesantren di Sekolah Ma” Hat At-Tarbiyah . Alasan penulis memilih judul tersebut adalah untuk mengetahui implementasi kurikulum pendidikan agama Islam berbasis pesanten di Sekolah Sasnupatam yang telah menjadi satu fenomena dalam dunia pendidikan sehingga diusia pendiriannya yang masih baru dapat menarik animo masyarakat untuk memaskkan putra-putrinya bersekolah di Ma”Hat At-Tarbiyah . Sumber data dari skripsi ini terdiri dari pertama, sumber kepustakaan yaitu buku-buku yang digunakan sebagai landasan teori diantaranya tentang kurikulum pendidikan agama Islam dan kurikulum pendidikan Islam di Sasnupatam .kedua, sumber lapangan yaitu Sekolah Sasnupatam dengan key informan kepala sekolah Dr. Ahamad Kamel dan serta para guru pengajar dan siswa. Dalam memperoleh data, penulis menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumenasi. Dan setelah kami observasi sama guru, anak murid kami akan berbicara tentang sejarah sekolah ini, dan kami dapat kata sekolah sanupatam dulu menjadi pondok pesantren dan di pondok juga mengajar kitab kuning, setelah itu berapa tahun kemudian baru bangunan sekolah untuk murid dapat ilmu lebih luas lagi, Dan kami sudah berbicara dengan guru kami akan santai-santai di sekolah ini, kerana kami akan cinta pada seda sekolah ini, dan sekolah ini lah membuat kami menjadi orang baik dan sukses, terakhir kami masih ingat ketika masih belajar sama kepala sekolah Dr, ahanad kamel berkata ingatlah muridku walau kamu sibuk apa pun kamu jangan tinggal solat, solatlah akan memperbaiki diri kamu dan akan membawa kamu ke suksesan.
Collections
- Islamic Education [861]