Show simple item record

dc.contributor.advisorAmir Mu'alim
dc.contributor.advisor13423147
dc.contributor.authorDarmawan Saputra, 13423147
dc.date.accessioned2020-09-04T07:24:59Z
dc.date.available2020-09-04T07:24:59Z
dc.date.issued2020-07-08
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/23735
dc.description.abstractKopi Kampung Ambarukmo adalah salah satu warung kopi yang banyak dikunjungi oleh pemuda yang berada disalah satu daerah kota Yogyakarta kawasan banguntapan Yogyakarta. Dalam hal ini Kopi Kampung Ambarukmo telah banyak meraup keuntungan dalam bidang UMKM yang ada di Yogyakarta dan tidak hanya meraup keuntungan, melainkan memberdayakan pemuda setempat untuk meminimalisir pengangguran di kawasan tersebut. Dalam kacamata Islam, pemberdayaan ekonomi merupakan tujuan perjagaan serta perbaikan maslahat menuju lebih baik. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan berjtujuan untuk melihat dan menganalisa bagaimana strategi pemasaran Islami menggunakan metode SWOT yang di gunakan oleh Kopi Kampung Ambarukmo dalam meraup keuntungan serta meminimalisir pengagguran di kawasan tersebut dalam perspektif pemasaran Islam Penelitian ini merupakan penenlitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi . sumber Data dianalisis menggunakan model interaktif. Dari penelitian ini diketahui strategi pemasara Islami menggunakan Analisis SWOT Kopi Kampung Ambarukmo di kota Yogyakarta. Yang merupakan salah satu warung yang banyak dikunjungi kaula muda, tempat yang sangat cocok untuk bercengkrama serta berkeluh kesah menyoal kehidupan yang langsung di naungi oleh kapolda banguntapan Berdasarkan hasil analisis SWOT kopi kampung ambarukmo menunjukkan faktor kekuatan dan kelemahan yang mengindikasikan bahwa usaha dari Kopi Kampung Ambarukmo berada pada posisi internal yang begitu kuat. Selanjutnya, didalam faktor peluang dan ancaman mengindikasikan bahwa usaha dari Kopi Kampung Ambarukmo dapat merespon peluang yang ada dengan cara yang luar biasa dan menghindari ancaman yang berada di pasar. Strategi yang di lakukan oleh kopi kampung ambarukmo dalam upaya menarik pengunjung adalah menjalin kerja sama dengan beberapa civitas musik kopi jogja, melalui live musik di lokasi, serta acara-acar musik lainnya yang diadakan di kopi kampung ambarukmo.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPemasaran Islamien_US
dc.subjectAnalisis SWOTen_US
dc.subjectKopi Kampung Ambarukmoen_US
dc.titleAnalisis SWOT Strategi Pemasaran Islami Kopi Kampung Ambarukmo (KOKAMBAR)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record