Show simple item record

dc.contributor.advisorMuhammad Novvalliant Filsuf
dc.contributor.authorRostika Hardianti, 16320078
dc.date.accessioned2020-09-02T01:58:49Z
dc.date.available2020-09-02T01:58:49Z
dc.date.issued2020-06-27
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/23662
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara student-teacher relationships dan determinasi diri pada siswa sekolah dasar kelas 5 dan 6 di Yogyakarta. Hipotesis penelitian ini yakni terdapat hubungan antara student-teacher relationships dan determinasi diri pada siswa sekolah dasar. Subjek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa-siswi kelas 5 dan 6 dari sekolah dasar negeri dan sekolah dasar swasta di Yogykarta. Yang berjumlah 113 siswa, dengan rentang usia antara 10-12 tahun terdiri dari siswa laki-laki maupun perempuan. Determinasi diri merupakan variabel tergantung yang diukur menggunakan skala determinasi diri yang diadaptasi dari Munfarida (2017) yang mengacu pada Basic Psychological Needs Scale (Decy & Ryan, 2001). Sedangkan variabel bebas dalam penelitian ini adalah student-teacher relationships yang diukur menggunakan skala yang peneliti modifikasi dari skala student-teacher relationships (Pianta, 2001). Analisis korelasi menunjukkan nilai koefisien sebesar r = 0.206* dengan signifikansi (p) = 0.014.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStudent-teacher relationshipsen_US
dc.subjectDeterminasi dirien_US
dc.subjectSiswaen_US
dc.titleStudent -Teacher Relationships dan Determinasi Diri pada Siswa Sekolah Dasaren_US
dc.Identifier.NIM16320078


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record