dc.contributor.advisor | Muhammad Novvalliant Filsuf | |
dc.contributor.author | Rostika Hardianti, 16320078 | |
dc.date.accessioned | 2020-09-02T01:58:49Z | |
dc.date.available | 2020-09-02T01:58:49Z | |
dc.date.issued | 2020-06-27 | |
dc.identifier.uri | http://dspace.uii.ac.id/123456789/23662 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara student-teacher relationships dan determinasi diri pada siswa sekolah dasar kelas 5 dan 6 di Yogyakarta. Hipotesis penelitian ini yakni terdapat hubungan antara student-teacher relationships dan determinasi diri pada siswa sekolah dasar. Subjek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa-siswi kelas 5 dan 6 dari sekolah dasar negeri dan sekolah dasar swasta di Yogykarta. Yang berjumlah 113 siswa, dengan rentang usia antara 10-12 tahun terdiri dari siswa laki-laki maupun perempuan. Determinasi diri merupakan variabel tergantung yang diukur menggunakan skala determinasi diri yang diadaptasi dari Munfarida (2017) yang mengacu pada Basic Psychological Needs Scale (Decy & Ryan, 2001). Sedangkan variabel bebas dalam penelitian ini adalah student-teacher relationships yang diukur menggunakan skala yang peneliti modifikasi dari skala student-teacher relationships (Pianta, 2001). Analisis korelasi menunjukkan nilai koefisien sebesar r = 0.206* dengan signifikansi (p) = 0.014. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Student-teacher relationships | en_US |
dc.subject | Determinasi diri | en_US |
dc.subject | Siswa | en_US |
dc.title | Student -Teacher Relationships dan Determinasi Diri pada Siswa Sekolah Dasar | en_US |
dc.Identifier.NIM | 16320078 | |