dc.contributor.author | Puti Dahlia Muriana, 99312535 | |
dc.date.accessioned | 2020-07-30T10:08:08Z | |
dc.date.available | 2020-07-30T10:08:08Z | |
dc.date.issued | 2006 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/23079 | |
dc.description.abstract | Organisasi-organisasi saat ini sedang berinvestasi dalam teknologi informasi. Akibatnya
dapat meningkatkan jumlah tugas bagi pemakai akhir. Manfaat yang diambil dari
investasi yang terus meningkat ini tergantung pada efektifitas bantuan dari layanan
penggunaan teknologi informasi dan kepuasan para pemakai teknologi informasi tersebut.
Penelitian ini menyelidiki instrumen pendukung pemakai akhir yang berhubungan
dengan kepuasan pemakai. Survei pada 263 pemakai akhir meneliti 21 instrumen
pendukung pemakai akhir yang potensial, seperti kemudahan akses pada fasilitas
komputer dan keamanan dan privasi data yang berkaitan dengan kepentingan pemakai
akhir dan pekerjaan staff-staff IS dapat saling mendukung. Kualitas layanan, dimana
terdapat gap antara kepentingan dan hasil untuk setiap Instrumen pendukung yang sudah
dihitung. Hubungan antara gap kualitas layanan dan kepuasan pemakai ini diuji ke
kelompok pemakai yang berbeda. Beberapa gap kualitas layanan pada instrumen
pendukung berikut yang berhubungan dengan rendahnya kepuasan pemakai terdapat pada
sedikitnya 1 dari 3 kelompok pemakai: partisipasi dalam perencanaan kebutuhan sistem,
tersedianya dokumentasi/buku manual yang mendukung pelatihan, efektifitas biaya
secara keseluruhan terhadap biaya sistem informasi, dan tingkat pengendalian personal
pemakai. Hasil ini dibandingkan dengan instrumen pendukung yang diketahui penting
seperti penelitian empiris sebelumnya. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Item-Item Ketidakpuasan | en_US |
dc.subject | Layanan Teknologi Informasi | en_US |
dc.subject | Pemakai Akhir | en_US |
dc.title | Item-Item Ketidakpuasan Dalam Layanan Teknologi Informasi Kepada Pemakai Akhir | en_US |