Shopping Center Sebagai Tempat Rekreasi Alam
Abstract
Yogyakarta merupakan sebuah kota yang kaya akan predikat, baik
berasal dari sejarah maupun potensi yang ada, seperti sebagai kota
perjuangan, kota kebudayaan, kota pelajar, dan kota pariwisata.
Sebutan Yogyakarta sebagai kota pariwisata menggambarkan
potensi propinsi ini dalam kacamata kepariwisataan. Yogyakarta adalah
daerah tujuan wisata terbesar setelah Bali. Berbagai jenis obyek wisata
dikembangkan di wilayah ini, seperti wisata alam, wisata sejarah, wisata
budaya, wisata pendidikan dan wisata belanja.
Pola perbelanjaan sebagian besar masyarakat kota yang mulai
bergeser dari pasar tradisional ke pusat perbelanjaan modern menjadi
salah satu faktor berkembangnya pusat perbelanjaan seperti mall dan
shopping center.
Indikator lain yang mendukung dibangunnya shopping center yang
baru adalah belum adanya shopping center yang menggabungkan 2
fungsi yaitu sebagai tempat belanja juga sebagai tempat rekreasi alam.
Hal ini akan menambah daya tarik kota Jogja.
Collections
- Architecture [3718]