Show simple item record

dc.contributor.advisorSheila Nurul Huda, S.Kom., M.Cs.
dc.contributor.advisorSeptia Rani S.T., M.Cs.
dc.contributor.authorLuthfil Khakimu Salim, 14523073
dc.date.accessioned2020-05-07T13:34:43Z
dc.date.available2020-05-07T13:34:43Z
dc.date.issued2019-11-06
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/20341
dc.description.abstractGame Edukasi memiliki pernanan penting dalam pendidikan, terlebih apabila ditujukan untuk anak-anak usia dini. Pemanfaatan sarana teknologi didalamnya sangat membantu dalam mengedukasi anak-anak usia dini. Pengaruh yang diberikan oleh game edukasi sangat membantu belajar, mengenal dan memahami ilmu pengetahuan yang diajarkan di dalam game. Dengan dikembangkannya game pembelajaran untuk menghafal Asmaa’ul Husna dengan menggunakan flashcard dengan metode Leitner System, yang merupakan sebuah metode dalam menghafal. Dengan didalamnya terdapat dua jenis pilihan untuk menghafal Asmaa’ul Husna. Yang pertama Arab-Indonesia, yaitu pertanyaan berbahasa Arab dengan jawaban arti dalam bahasa Indonesia. Dan yang kedua adalah Indonesia-Arab, dengan pertanyaan berbahasa Indonesia dengan jawaban berbahasa Arab. Hasil yang didapatkan dari pengembangan game adalah sebuah game dengan nama GEMAS (Game menghafal Asmaa’ul Husna) yang memiliki tampilan menarik dan efek suara 99 Asmaa’ul Husna sehingga mampu membantu anak-anak usia dini dalam belajar melafalkan 99 Asmaa’ul Husna.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectGameen_US
dc.subjectLeitner Systemen_US
dc.subjectAsmaa’ul Husnaen_US
dc.titlePENGEMBANGAN GAME MENGHAFAL ASMAA’UL HUSNA DENGAN MENGGUNAKAN METODE FLASHCARD DENGAN LEITNER SYSTEMen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record