Show simple item record

dc.contributor.authorArie Setiawan, 00512136
dc.date.accessioned2020-04-06T09:36:52Z
dc.date.available2020-04-06T09:36:52Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/19126
dc.description.abstractSciring pesatnya kemajuan zaman baik didasari atau tidak sebenarnya dunia Disain sudah mampu menyentuh liampir semua aspek kehidupan dan segala lapisan masyarakat. Balikan di era sekarang ini yang serba kompetitif dunia disain masilt tetap memiliki prospek cerah. apalagi didukung oleh kemajuan dan terobosan baru di dunia IT Sehingga untuk dapal menghadapinya manusia berusaha dengan cara mencari keterampilan dan pendidikan dengan tujuan untuk dapat beradaptasi dan dapat mengaktualisasikan diri ke dalam dunia kerja dalam bidang disain ini. Dikarenakan lembaga atau kampus dalam bidang disain hanya ada di daerah jawa. Sumatra dan Bali saja. sehingga putra - putra daerah yang ingin belajar mengenai disain gratis terpaksa harus pergi ke luar daerah. Samarinda sebagai ibukota dari propinsi Kalimantan Timur yang selain berfungsi sebagai pusat pemerintahan namun juga merupakan pusat pendidikan harus dapat menangkap prospek akan dibutuhkannya suatu lembaga atau kampus dalam bidang disain. Dimana lulusannya nanti diharapkan dapat memberikan kontribusinya kepada daerah dalam dunia kerja dan juga diharapkan dapat memajukan daerah dalam bidang disain grafis agar tidak tertinggal dari daerah lain. Animasi adalah salah satu bagian dari program pembelajaran dari disain komunikasi visual atau seni frafis. Animasi terbagi terbagi menjadi 3 kategori yaitu : • Stop - motion animation • 2D animation atau traditional animation • 3D animation atau computer animation Yang akan dijadikan sebagai konsep perancangan bentuk masa bangunan dan penampilan bangunan adalah 2D animation, dikarenakan dari sifatnya yang tradisional tersebut mengharuskan dalam proses pembuatannya dengan cara manual, dalam hal ini adalah menggambar. Didalam 2D animasi memiliki lima karakter utama yaitu antara lain: • Character Development • Character Movement • Animation • Dialogue • Technical Dari kelima karakter utama tersebut dapat dikategorikan menjadi dua karakter yaitu kedinamisan dan keekspresifan. namun setelah mengamati karya - karya animasi 2D yang ada maka akan diperoleh beberapa karakter tambahan yaitu proporsional. seimbang. modern kubistis/ kotak. warna yang ceria dan terang, sehingga didapatkan beberapa karakter yang akan diterapkan sebagai konsep perancangan bentuk masa bangunan dan penampilan bangunan adalah : • Proporsional dan Seimbang • Moderen • Kubistis/kotak • Dinamis dan Ekspresif • Warna yang Ceria dan Terangen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSekolah Disainen_US
dc.subjectKomunikasi Visual di Samarindaen_US
dc.subjectKarakter Animasi 2Den_US
dc.subjectLandasan Perancangan Massaen_US
dc.subjectPenampilan Bangunanen_US
dc.titleSekolah Disain Komunikasi Visual di Samarinda Karakter Animasi 2D sebagai Landasan Perancangan Massa dan Penampilan Bangunanen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record