Show simple item record

dc.contributor.advisorNanum Sofia, S.Psi, S.Ant., M.A.
dc.contributor.authorSyauqi Iqbal, 15320316
dc.date.accessioned2020-02-27T06:15:15Z
dc.date.available2020-02-27T06:15:15Z
dc.date.issued2019-11-22
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/18472
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosial dan school well-being pada siswa SMA yang terkena zonasi. Penelitian ini menggunakatuy87n metode kuantitatif dengan skala Likert. Subjek penelitian ini adalah 230 siswa SMA terdiri dari 74 laki-laki dan 156 perempuan dengan rentang usia 14 sampai 19 tahun. Pengukuran variabel school well-being dalam penelitian ini didasarkan pada teori Konu, Alanen, Lintonen, dan Rimpela, (2002), sedangkan variabel dukungan sosial menggunakan teori Zimet dkk (1998) menggunakana skala Multidimensional Scale of Perceived Social Support (MSPSS). Metode analisis data yang dilakukan pada penelitian ini adalah tekhnik uji korelasi Spearman-rho dengan bantuan IBM SPSS Statistics versi 23. Hasil penelitian menunjukan terdapat hubungan positif antara dukungan sosial dan school wellbeing pada siswa SMA dengan menunjukan korelaasi sebesar (r = 0,348 dan r = 0,000 (p<0,05)), artinya hipotesis penelitian diterimaen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectDukungan sosialen_US
dc.subjectschool well-beingen_US
dc.subjectSiswa SMAen_US
dc.subjectSistem Zonasien_US
dc.titleSISTEM ZONASI: SCHOOL WELL-BEING DITINJAU DARI DUKUNGAN SOSIAL PADA SISWA SMA DI KOTA YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record