GIM PEMBELAJARAN KESELAMATAN LAMPU LALU LINTAS UNTUK ANAK SEKOLAH DASAR
Abstract
Aturan yang berlaku tidak ada jaminan akan dipatuhi sepenuhnya oleh masyarakat. Banyaknya pelanggaran lalu lintas yang terjadi salah satunya adalah pelanggaran terhadap lampu lalu lintas atau lampu APILL. Salah satu penyebab terjadinya pelanggaran lampu lalu lintas adalah kurangnya pembelajaran lalu lintas sejak dini.
Penilitian ini membangun gim edukasi sebagai media pembelajaran lampu lalu lintas sejak dini. Metode yang digunakan adalah metode ADDIE (analyze, Design, Development, Implementaion, Evaluation) dan dibangun menggunakan perangkat lunak UNITY 3D dengan bahasa pemrograman C#.
Hasil Penelitian menunjukkan Gim Pembelajaran Keselamatan Lampu Lalu Lintas Untuk Anak Sekolah Dasar yang telah dibangun dapat menjadi alternatif pembelajaran sejak dini dan sebagai sumber informasi mengenai lampu lalu lintas.
Collections
- Informatics Engineering [2148]