Show simple item record

dc.contributor.advisorWisnu Hendrawan Bayuaji, S.T ,M.A
dc.contributor.authorRHIZKY ANNISA RIDYNA GUNAEDI, 15512004
dc.date.accessioned2020-01-30T06:04:12Z
dc.date.available2020-01-30T06:04:12Z
dc.date.issued2019-11-11
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/17720
dc.description.abstractSekolah merupakan salah satu wadah untuk anak mengembangkan kemampuan dan kepribadiannya. Terdapat berbagai macam sekolah yang memiliki kurikulum berbeda salah satunya sekolah inklusif. Perancangan ini merupakan rancangan ulang dari desain sekolah SMP Budi Mulia Dua sebagai salah satu sekolah inklusif di Yogyakarta. Perancangan menggunakan pendekatan Healing Environment sebagai acuan untuk merancangan bangunan agar mendukung proses perkembangan anak dan penyembuhan anak autis di SMP Budi Mulia Dua. Healing environment merupakan salah satu pendekatan yang menggunakan lingkungan sebagai komponen untuk mempercepat pemulihan kesehatan pasien atau mempercepat proses adaptasi pasien dari kondisi kronis dengan melibatkan efek psikologis pasien di dalamnya sehingga menghasilkan lingkungan yang sehat, well-being, dan menjadikan perilaku seseorang lebih baik didalamnya.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjecthealing environmenten_US
dc.subjectsiswa autisen_US
dc.subjectsekolah inklusifen_US
dc.titleREDESAIN SEKOLAH INKLUSIF UNTUK ANAK SINDROM AUTIS DI SMP BUDI MULIA DUA DENGAN PENDEKATAN HEALING ENVIRONMENT REDESIGN OF INCLUSIVE SCHOOLS FOR CHILDREN WITH AUTISM SYNDROME AT BUDI MULIA DUA MIDDLE SCHOOL WITH HEALING ENVIRONMENT APPROACHen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record