Show simple item record

dc.contributor.advisorSuparman Marzuki, Dr. SH., M. Si.
dc.contributor.authorDHILA KARTIKA RATRI, 15410377
dc.date.accessioned2020-01-29T02:44:25Z
dc.date.available2020-01-29T02:44:25Z
dc.date.issued2019-10-12
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/17611
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui praktik pemenuhan hak-hak pasien rumah sakit dalam pelayanan rumah sakit dan untuk mengetahui pelayanan pasien rumah sakit BPJS dan Non BPJS dalam perspektif Hak Asasi Manusia. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian hukum empiris. Data penelitian diperoleh dari hasil observasi ke lokasi yang diteliti, wawancara yang terstruktur di Rumah Sakit Jogja dan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta, selain itu data juga diperoleh dari ,kajian pustaka serta data digital yang mendukung masalah yang diteliti. Analisis dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa implementasi Undang-Undang No. 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial belum terlaksana dengan baik ini dapat dilihat dari masih banyaknya pasien yang belum mendapatkan pelayanan dengan baik. Dalam melaksanakan peraturan tersebut terdapat beberapa faktor penghambat: (1) masyarakat (2) sosialisasi yang kurang tepat (3) birokrasi (4) prosesnya panjang dan berjenjang.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPasienen_US
dc.subjectRumah Sakiten_US
dc.subjectBPJSen_US
dc.titlePELAYANAN PASIEN RUMAH SAKIT BPJS DAN NON BPJS DALAM PERSPEKTIF HAK ASASI MANUSIA (Studi pada Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Rumah Sakit Jogja)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record