Show simple item record

dc.contributor.advisorHariz Enggar Wijaya, S.Psi,. M.A., Psikolog.
dc.contributor.advisorFitri Ayu Kusumaningrum, S.Psi., M.A.
dc.contributor.authorMuqsithari Nurrizqi, 15320035
dc.date.accessioned2020-01-28T05:57:31Z
dc.date.available2020-01-28T05:57:31Z
dc.date.issued2019-10-17
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/17547
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara efikasi diri akademik dan prokrastinasi akademik pada mahasiswa di Yogyakarta. Hipotesis penelitian menyatakan bahwa ada hubungan negatif antara efikasi diri akademik dan prokrastinasi akademik, jika efikasi diri rendah maka prokrastinasi akademik akan tinggi, begitupun sebaliknya. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif angkatan 2015 dan 2016 yang sedang melaksanakan perkuliahan semester 5, 6 dan 7 di kota Yogyakarta. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah Academic Procrastination Scale Short (APS-S) yang dikembangkan oleh McCloskey (2011) sub-skala efikasi diri akademik dari MSLQ (Motivated Strategies for Learning Questionnaire) yang dikembangkan oleh Pintrich, Smith, dan McKeacie (1991). Metode analisis yang digunakan adalah metode corelation Product moment spearman. Hasil analisi menunjukkan bahwa adanya hubungan yang negatif antara efikasi diri akademik dan prokrastinasi akademik dengan nilai koefisiensi r = -0.206 dan p = 0.016 (p < 0.01)en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectefikasi diri akademiken_US
dc.subjectprokrastinasi akademiken_US
dc.subjectmahasiswaen_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI AKADEMIK DAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA DI YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record