Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Ahmad Rusdi S.Psi., S.Sos.I., MA.Si.
dc.contributor.advisorHazhira Qudsyi, S.Psi., MA
dc.contributor.authorAhmad Kurniawan, 13320159
dc.date.accessioned2020-01-28T04:13:42Z
dc.date.available2020-01-28T04:13:42Z
dc.date.issued2019-11-20
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/17538
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecanduan game dan motivasi belajar pada mahasiswa. Hipotesis dari penelitian ini adalah, terdapat hubungan negatif antara kecanduan game dan motivasi belajar pada mahasiswa. Subjek dalam penelitian ini merupakan 100 mahasiswa dari berbagai jurusan dan universitas di Provinsi D.I. Yogyakarta, yang berusia 17 hingga 24 tahun. Skala kecanduan game yang digunakan dalam penelitian ini Game Addiction Scale for Adolescents diadaptasi bahasa dari Lemmens dkk (2009), sedangkan skala motivasi belajar menggunakan Academic Motivation Scale (AMS) for college diadaptasi bahasa dari Vallerand dkk (1993). Data dianalisis menggunakan SPSS versi 22 untuk Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan negatif antara kecanduan game dan motivasi belajar pada mahasiswa (r = -0.303* , p = 0.002).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectGame Addictionen_US
dc.subjectKecanduan Gameen_US
dc.subjectMotivasi Belajaren_US
dc.subjectMahasiswaen_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA KECANDUAN GAME DAN MOTIVASI BELAJAR PADA MAHASISWAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record