Show simple item record

dc.contributor.advisorHazhirah Qudsyi, S.Psi., MA.,
dc.contributor.authorUmmi Kalsum Jani, 1232420
dc.date.accessioned2020-01-28T03:53:00Z
dc.date.available2020-01-28T03:53:00Z
dc.date.issued2019-07-29
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/17534
dc.description.abstractPerilaku menyontek adalah suatu tindakan penyimpangan dan kecurangan yang dilakukan oleh para siswa untuk memperoleh nilai yang lebih tinggi atas siswa yang lain berupa melihat dan menyalin jawaban saat tes berlangsung atau dalam pengerjaan tugas maupun laporan. Religiusitas merupakan sebuah istilah yang menunjukan keterikatan atau keimanan seorang individu terhadap agama yang dianutnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara religiusitas dengan perilaku menyontek pada siswa sekolah menengah pertama. Hipotesis dari penelitian ini adalah terdapat hubungan negatif antara religiusitas dengan perilaku menyontek pada siswa sekolah menengah pertama. Penelitian ini melibatkan 83 responden yang merupakan siswa di SMP X, SMP Y,dan SMP Z, baik laki-laki maupun perempuan, serta berusia antara 13-15 tahun. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah Skala Religiositas milik Rayya serta Skala Perilaku Menyontek milik McCabe, Trevino & Butterfield. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan negatif antara religiusitas dengan perilaku menyontek pada siswa sekolah menengah pertama dengan koefisien korelasi sebesar -0,130 dan signifikansi sebesar 0,122, maka hipotesis dalam penelitian ini ditolak.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPerilaku Menyonteken_US
dc.subjectReligiusitasen_US
dc.subjectsiswaen_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA RELIGIUSITAS DENGAN PERILAKU MENYONTEK PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record