Show simple item record

dc.contributor.advisorRumiani S.Psi, M.Psi
dc.contributor.advisorThobagus Mohammad Nu’man., S.Psi., MA.,
dc.contributor.authorWAHYU SETIAWAN, 11320309
dc.date.accessioned2020-01-28T03:39:33Z
dc.date.available2020-01-28T03:39:33Z
dc.date.issued2019-09-20
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/17533
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self esteem dan self regulated learning dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa. Responden penelitian ini berjumlah 50 subjek. Penelitian ini menggunakan tiga skala, yaitu (a) Skala prokrastinasi akademik dalam penelitian ini menggunakan Tuckman Procrastination Scale (TPS) yang dikembangkan oleh Tuckman (1991) dan diadaptasi oleh Mahardhika (2019) (b) Skala self esteem dalam penelitian ini menggunakan alat ukur yang dikembangkan oleh Tafarodi dan Swann (2000) dan diadaptasi oleh Novara (2018). Hasil analisis data menggunakan teknik korelasi product moment pearson menunjukkan bahwa terdapat hubungan negatif antara variabel self esteem dengan prokrastinasi akademik didapatkan koefisien korelasi r= -0,324 dengan p= 0.022 (p<0.05). Semakin tinggi self esteem maka semakin rendah perilaku prokrastinasi akademik. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, maka hipotesis dalam penelitian ini “diterima”.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSelf Esteemen_US
dc.subjectProkrastinasi Akademiken_US
dc.subjectMahasiswaen_US
dc.titleHUBUNGAN SELF ESTEEM DAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record