Show simple item record

dc.contributor.authorRohmah, Siti
dc.date.accessioned2020-01-23T04:30:18Z
dc.date.available2020-01-23T04:30:18Z
dc.date.issued2019-10-24
dc.identifier.isbn978-602-6215-79-6
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/17356
dc.description.abstractUsaha kecil dan menengah (UKM) “X” merupakan industri kecil yang bergerak di bidang konveksi pakaian jadi. Salah satu permasalahan yang ada di UKM “X” adalah pemasaran produk yang belum luas jangkauannya, sehingga dilakukan upaya untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat. Upaya untuk meningkatkan pemasaran produk tidaklah mudah karena harus memiliki strategi bersaing yang tepat. Perkembangan yang cepat dan tantangan dari industri 4.0 dapat menjadikan peluang sekaligus menjadi ancaman bagi seorang pengusaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat untuk diterapkan dalam UKM "X". Untuk mencapai tujuan ini, dilakukan identifikasi, menilai faktorfaktor internal dan eksternal yang mempengaruhi IKM, menggunakan metode Analisis SWOT (Kekuatan, Kelemahan, Kesempatan, Ancaman). Analisis SWOT digunakan untuk mengevaluasi peluang dan ancaman serta kekuatan dan kelemahan yang dimiliki UKM “X”. Penelitian dilakukan dengan metode survey dan wawancara terhadap pemilik dan karyawan UKM “X”. Faktor-faktor internal dan eksternal UKM merupakan variabel mandiri yang saling menjelaskan dan mempengaruhi variabel lain. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang tepat untuk dilakukan oleh UKM “X” adalah dengan melakukan pemasaran secara online serta memberikan beberapa rekomendasi untuk mengatasi berbagai kekurangan dalam menjalankan pemasaran secara online di UKM “X”.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectUKM, SWOT, Faktor Internal, Faktor Eksternalen_US
dc.titleANALISA SWOT SEBAGAI DASAR PENETAPAN STRATEGI PEMASARAN DI UKM “X”en_US
dc.typeBooken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record