Show simple item record

dc.contributor.advisorArif Hartono ,S.E., MHRM., Ph.D.
dc.contributor.authorAmmar Waly Bisowarno, 17311127
dc.date.accessioned2020-01-21T02:32:22Z
dc.date.available2020-01-21T02:32:22Z
dc.date.issued2019-09-12
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/17226
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Jalan Berliku Menuju Pendapatan Tertinggi (Studi fenomenologi makna, motivasi & keselamatan kerja pengemudi go-jek saat hujan di Yogyakarta). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui makna bekerja pengemudi go-jek, untuk mengetahu motivasi bekerja saat hujan, dan mengetahui keselamatan dan kesehatan pengemudi go-jek bekerja saat hujan area Yogyakarta. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi fenomenologi. Metode pengumpulan data adalah wawancara dan dokumentasi. Untuk mengetahui keabsahan data digunakan uji kredibilitas dan uji transferability. Metode pengujian data menggunakan triangulasi sedangkan metode analisis data menggunakan reduksi dan penyajian data. Makna kerja pengemudi go-jek adalah pendapatan lebih baik, bekerja sebagai sumber kehidupan, budaya kerja yang santai, memiliki rasa persaudaraan sesama pengemudi, dan pengemudi go-jek memiliki rasa persaudaraan pada komunitas. Semua temuan tersebut yang sama dengan Rosso (2010). Sama dengan teori Smeets, Bauer & Gneezy (2015). Lalu Sama dengan teori Richards & Stemmerich (1998). Selanjutnya temuan sama dengan teori Diener & Biswas- Diener (2002). Sama dengan teori Williams (2007), teori Board, Deci & Ryan (2004), dan teori Wrzwesniewski (2003). Motivasi pengemudi go-jek bekerja pada saat hujan adalah peluang kenaikan permintaan, peluang kenaikan harga kirim, peluang mendapatkan tip dari pelanggan, dan peluang mendapatkan penilaian yang baik dari konsumen. semua temuan tersebut sama dengan teori Vroom (1965). Sama dengan teori McGregor (1960). Sama dengan teori Herzberg (1959). Sama dengan teori Whitley (2002). Sama dengan teori Maslow (1943) dan teori Herzberg (1959). Keselamatan dan kesehatan kerja pengemudi go-jek bekerja saat hujan adalah pengemudi menggunakan kendaraan prima, mematuhi aturan rambu lalu lintas, menggunakan peralatan kerja yang aman, mengendarai kendaraan dengan hati-hati, terdapat tombol darurat pada aplikasi pengemudi, dan apabila hujan lebat pengemudi berhenti bekerja. Semua temuan di lapangan sama dengan teori Kasmir (2016).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKeselamatan dan kesehatan kerja saat hujanen_US
dc.subjectMakna kerjaen_US
dc.subjectMotivasi kerja saat hujanen_US
dc.titleJalan Berliku Menuju Pendapatan Tertinggi (Studi Fenomenologi Makna, Motivasi & Keselamatan Kerja Pengemudi Gojek Saat Hujan di Yogyakarta)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record