Show simple item record

dc.contributor.authorTiffani Putri Damari, 15322007
dc.date.accessioned2019-11-08T06:52:41Z
dc.date.available2019-11-08T06:52:41Z
dc.date.issued2019-09-05
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/16241
dc.description.abstractStrategi pembelajaran kosakata (VLS) diperlukan oleh setiap pelajar bahasa untuk membuatnya lebih mudah gunakan atau pahami arti yang terkandung dalam kata dan kalimat. Dengan mengetahui strategi apa cocok untuk digunakan, pelajar bahasa dapat belajar lebih baik dan lebih cepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi pembelajaran kosa kata yang digunakan dalam Madrasah Aliyah. Peserta penelitian adalah 135 siswa dari ilmu alam, ilmu sosial, dan jurusan agama di Madrasah Aliyah di Jakarta Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Desain penelitian adalah survei dengan menggunakan kuesioner strategi pembelajaran kosakata (VLS) yang diadopsi dari Yeh dan Wang (2004). Itu instrumen berisi 50 item dengan 5 domain strategi pembelajaran kosa kata berdasarkan pada Schmitt (1997) taksonomi: tekad, sosial, memori, kognitif, dan strategi metakognitif. Berdasarkan pada keseluruhan data yang dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner strategi pembelajaran kosakata, yang paling sering strategi yang digunakan oleh siswa Madrasah Aliyah adalah strategi penentuan (M = 3.12), dan kemudian diikuti oleh strategi kognitif (M = 2.94), strategi metakognitif (M = 2.89), strategi sosial (M = 2.88), dan strategi memori (M = 2.28).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectVLS (Vocabulary Learning Strategies)en_US
dc.subjectMadrasah Aen_US
dc.titleA SURVEY OF VOCABULARY LEARNING STRATEGIES IN MADRASAH ALIYAHen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record