Show simple item record

dc.contributor.advisorHariz Enggar Wijaya, S. Psi., M. Psi.,
dc.contributor.authorAdenia, Tsania Fitri
dc.date.accessioned2019-11-08T03:25:09Z
dc.date.available2019-11-08T03:25:09Z
dc.date.issued2019-07-30
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/16229
dc.description.abstractPembelajaran mandiri sangat penting dalam proses belajar siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji hubungan antara dukungan sosial teman sebaya dan pengaturan diri dalam belajar untuk siswa sekolah menengah yang naik. Ada 120 siswa asrama sekolah menengah yang telah berpartisipasi dalam penelitian ini. Pengumpulan data teknik dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner dalam bentuk peer skala dukungan dan skala pembelajaran mandiri yang diberikan kepada masing-masing responden. Hasil menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara dukungan sosial teman sebaya dan pengaturan diri belajar pada siswa sekolah menengah yang naik dengan koefisien korelasi (r) dari 0,134 (p <0,05, p = 0,073). Tidak ada perbedaan antara siswa pria dan wanita siswa dalam pembelajaran yang diatur sendirien_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectself-regulated learningen_US
dc.subjectpeer supporten_US
dc.subjectboarding high school studentsen_US
dc.subjectpeer supporten_US
dc.titleDukungan Teman Sebaya Dan Regulasi Diri Dalam Belajar Pada Siswa Sma Yang Berasrama Di Yogyakartaen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US
dc.Identifier.NIM15320211


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record