Show simple item record

dc.contributor.advisorHazhira Qudsy S. Psi., M.A.
dc.contributor.authorRachmi Ainun Hayati, 15320005
dc.date.accessioned2019-11-07T02:39:15Z
dc.date.available2019-11-07T02:39:15Z
dc.date.issued2019-07-30
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/16137
dc.description.abstractKecurangan akademik adalah suatu tindakan untuk mencapai suatu hasil akademik yang telah di targetkan namun dengan cara yang tidak seharusnya. Penelitian ini bertujuan untuk memhami hubungan antara efikasi diri dan kecurangan akademik pada siswa SMA. Efikasi diri memberikan dapat memberikan efek yang positif dan juga efek negative serta menumbuhkan kepercayaan diri dalam belajar. Responden dalam penelitian ini adalah 38 siswa laki-laki dan 62 siswa perempuan. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dalam bentuk skala efikasi diri dan skala kecurangan akademik yang diberikan kepada masing-masing responden. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan negatif antara efikasi diri dan kecurangan akademik pada siswa SMA dengan koefisien korelasi (r) -0.294. Berdasarkan hasil analisis data pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada hubungan negatif antara efikasi diri dan kecurangan akademik pada siswa SMA. Semakin tinggi tingkat efikasi diri siswa, maka akan menurunkan tingkat kecurangan akademiknya. Jika dilihat dari hasil perolehan regresi antara aspek-aspek efikasi diri dan variabel kecurangan akademik sebesar r= 0.322.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectefikasi dirien_US
dc.subjectkecurangan akademiken_US
dc.subjectsiswa SMAen_US
dc.titleEFIKASI DIRI DAN KECURANGAN AKADEMIK PADA SISWA SMAen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record