Show simple item record

dc.contributor.authorANGGI RADYSTA PRATAMA, 14423048
dc.date.accessioned2019-09-20T02:16:00Z
dc.date.available2019-09-20T02:16:00Z
dc.date.issued2019-07-26
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/15625
dc.description.abstractBank Syariah Mandiri di dirikan pada tahun 1999 dan merupakan anak perusahaandari Bank Mandiri dengan mayoritas saham hingga 99% dimiliki oleh PT. Bank Mandiri. Bank Syariah Mandiri merupakan Bank Syariah terbesar yang ada di Indonesia dengan total asset mencapai 83,1Triliun pada april tahun 2017 Untuk dapat berkompetisi dalam dunia perbankan tersebut, setiap bank harus memiliki strategi pemasaran masing-masing untuk menarik lebih banyak nasabah dan menjaga kepercayaan nasabah untuk tetap setia dengan bank yang dipilihnya. Dalam rangka menjaga kepercayaan nasabah maka pihak bank harus menetapkan trategi-strategi untuk mempertahankan nasabahnya. Untuk mengetahui hal tersebut, maka penelitian ini berusaha untuk mengkaji persoalan dalam mempertahankan nasabah tersebut, dengan menggunakan salah satu strategi popular yaitu customer service,personal selling,complain handling,satisfaction dan trust dalam membentuk customer retention di Bank Syariah Mandiri.Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah dengan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh melalui koesioner dengan jumlah responden sebanyak 98. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Mandiri,Teknik pengunpulan data dilakukan dengan penelitian lapangan (koesioner dan studi lepustakaan).penelitian ini dengan hasil variabel service quality p-value sebesar 0,05 atau dapat ditulis 0,247 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa variabel Service Quality berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap Customer Retention.Variabel personal selling p-value 0,001 > 0,05 artinya berpengaruh dan signifikan. Variabel complain handling nilai p-value 001 > 0,05 sehingga disimpulkan bahwa variabel Complain Handling signifikan.variabel satisfaction denganb nilai p-value 0,001 > 0,05,Variabel trust nilai p-value 0,053 > 0,05. Dapat dikatakan bahawa variabel tersebut signifikan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectService Qualityen_US
dc.subjectPersonal Sellingen_US
dc.subjectComplain Handlingen_US
dc.subjectSatisfaction Serta Trust dan Customer Retentionen_US
dc.titleANALISIS PENGARUH SERVICE QUALITY, PERSONAL SELLING DAN COMPLAIN HANDLING MELALUI SATISFACTION SERTA TRUST TERHADAP CUSTOMER RETENTION (Survei Nasabah Tabungan Bank Syariah Mandiri kantor kas UII)en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record