Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Anton Priyo Nugroho, SE., MM
dc.contributor.authorMUSTIKA INDAH RAMBE, 14423150
dc.date.accessioned2019-09-16T03:01:23Z
dc.date.available2019-09-16T03:01:23Z
dc.date.issued2019-04-24
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/15443
dc.description.abstractPemasaran syariah terus berkembang seiring berkembangnya ekonomi syariah, dalam era globalisasi ini peran pemasaran bagi perusahan menjadi ssemakin penting kerena kondisi persaingan yang semakin kuat dan banyaknya persaingan yang bermunculan dari berbagai golongan dari dalam negri maupun dari dalam negri, beberapa perusahaan yang berbasis syariah telah menerapkan konsep yang secara syariah dan telah mendapatkan hasil yang positif, sekarang ini bisnis islam di Indonesia tumbuh dan berkembang bagaikan jamur di musim hujan. Bisnis islam ini menyebar di mana-mana untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Bisnis Islam di Yogyakarta salah satuya adalah Swalayan Pamella yang menjual sembako dan snack serta kebutuhan sehari-hari lainnya. Kegiatan pemasaran merupakan salah satu aspek yang penting dalam menjalankan kegiatan bisnis, namun pada implementsinya terdapat beberapa praktek pemasaran yang menyimpang dari tuntutan nilai-nilai islam guna mendapatkan keuntungan yang sebanyak-banyaknya. Penyusunan bertujuan untuk mendeskripsikan (1) bagaimana penerapan pemasaran syariah di swalayan pamella (2) bagaimana peran pemasaran syariah terhdap pembelian ulang di Swalayan Pamella. Pemasaran yang dilakukan oleh swalayan pamella yang mana di dalamnya terkait dengan Karakteristik marketing syariah yang meliputi Teistis Etis Realistis dan Hummanistis Produk Harga Tempat Promosi itu sedah baik dan secara syariah. Peran pemasaran syariah terhadap pembelian ulang dimana didalam nya terkait dengan Need Recognition Information Search Alternative Evaluation Purchase dan Post Purchase. Penyusun menggunakan metode penyusunan deskriptif kualitatif. Subyek penyusunan adalah Swalayan Pamella. Data penyusunan ini dikumpulkan melalui metode observasi, pencatatan dokumen, dan wawancara. Instrumen penyusunan ini adalah sebagai pedoman wawancara, lembar pencatatan dan alat untuk mendokumentasikan. Hasil penyusunan ini menerangkan bahwa Swalayan Pamella merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang retail yang dijalankan dengan konsep Islami.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPemasaranen_US
dc.subjectKarakteristik Marketing Syraiahen_US
dc.subjectPembelian Ulangen_US
dc.titlePERAN PEMASARAN SYARIAH TERHADAP PEMBELIAN ULANG DI SWALAYAN PAMELLA YOGYAKARTAen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record