Show simple item record

dc.contributor.advisorSeptia Rani, S.T., M.Cs
dc.contributor.authorFadreza, 12523175
dc.date.accessioned2019-09-11T04:58:13Z
dc.date.available2019-09-11T04:58:13Z
dc.date.issued2019-03-21
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/15236
dc.description.abstractPermasalahan sampah saat ini tidak dapat dihindarkan lagi, perlu adanya perhatian khusus dalam pengelolaannya. Beberapa wilayah di Indonesia yang bahkan belum memasuki fase krisis sampah ditakutkan akan memasuki fase krisis sampah dalam untuk ke depannya. Seiring berkembangnya teknologi, gim tidak hanya dijadikan sebagai media hiburan semata, akan tetapi gim telah dimanfaatkan sebagai media pembelajaran, atau kita sebut sebagai gim edukasi. Berdasarkan masalah yang telah diuraikan maka dibuatlah gim edukasi yang berjudul Gim Pemilahan Sampah Bagi Siswa Sekolah Dasar dengan metode ADDIE. ADDIE adalah proses generik yang digunakan oleh perancang instruksioanal dan pengembang terhadap 5 tahapan dalam metode ADDIE yaitu analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Model Desain Sistem Instruksional (ISD) ini adalah spin-off atau variasi model ADDIE, termasuk model Dick & Carey dan Kemp ISD. Gim Edukasi pemilahan sampah bagi siswa sekolah dasar berbasis Android ini telah berjalan secara fungsional. Berdasarkan hasil persentase yang didapatkan dari kuesioner yang diberikan kepada responden, gim ini berada di kategori sangat layak karena berada di 83,2% untuk kategori manfaat dan 76% untuk kategori tampilan menurut perhitungan menggunakan Skala Likert.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPermasalahan sampahen_US
dc.subjectEdukasien_US
dc.subjectGimen_US
dc.subjectLikerten_US
dc.subjectkuesioneren_US
dc.titleGIM PEMILAHAN SAMPAH BAGI SISWA SEKOLAH DASARen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record