Show simple item record

dc.contributor.advisorYunan Najamudin Drs.M.B.A.,
dc.contributor.authorChamelina Pinkan O, 15312355
dc.date.accessioned2019-09-10T06:33:34Z
dc.date.available2019-09-10T06:33:34Z
dc.date.issued2019-05-08
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/15175
dc.description.abstractSaat ini hampir seluruh Rumah Sakit di Indonesia menerapkan BPJS agar dapat memudahkan pasien yang berada di kelas menengah ke bawah agar tetap bisa mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus memikirkan biaya administrasi. Namun karena banyakya Rumah Sakit yang menerapkan BPJS tersebut, membuat BPJS kualahan dan harus menunda pembayaran tagihan yang dapat menyebabkan Rumah Sakit kesulitan dalam pengelolaan keuangannya. Rumah Sakit harus memiliki strategi untuk dapat mengatasi hal tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat strategi yang digunakan oleh RSUD Dr.R.Soetrasno Rembang dalam menjadikan BPJS sebagai sumber peningkatan pendapatan.Dalam penelitian ini, sumber data yang digunakan yaitu data primer dimana data yang didapatkan dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi yang dilakukan peneliti ke RSUD DR.R.Soetrasno Rembang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pendapatan yang didapatkan oleh Rumah Sakit lebih besar didapatkan dari pasien yang melakukan pemeriksaan menggunakan kartu BPJS. Kata kunci : strategi, kendala, BPJS, layananen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectstrategien_US
dc.subjectkendalaen_US
dc.subjectBPJSen_US
dc.titleSTRATEGI RSUD DR.R.SOETRASNO DALAM MENJADIKAN BPJS SEBAGAI SUMBER PENINGKATAN PENDAPATANen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record