Show simple item record

dc.contributor.authorHapsari, Rinanti
dc.date.accessioned2019-09-06T02:07:44Z
dc.date.available2019-09-06T02:07:44Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/15048
dc.description.abstractUnderpricing adalah suatu keadaan dimana harga saham yang diperdagangkan di pasar perdana lebih rendah dibandingkan ketika diperdagangkan di pasar sekunder. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah factor-faktor yang diperkirakan menjadi penyebab underpriced dalam penentuan harga saham perdana pada saat initial public offering (IPO). Faktor-faktor yang diperkirakan tersebut adalah reputasi underwriter, skala ukuran perusahaan, umur perusahaan, tingkat financial leverage perusahaan, dan ROA (Return On Assets). Dari hasil pengujian yang dilakukan terhadap 61 sampel perusahaan, menunjukkan bahwa semua independen variabel secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap underpriced. Dilihat secara parsial ada 4 variabel yang berpengaruh secara signifikan yaitu skala ukuran perusahaan, umur perusahaan, tingkat financial leverage perusahaan, dan ROA (Return On Assets).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectTingkat Underpriceden_US
dc.subjectPerusahaan Go Publiken_US
dc.subjectBursa Efek Jakarta (Tahun 2000-2002)en_US
dc.subjectUnderpricingen_US
dc.subjectIPOen_US
dc.subjectFinancial leverageen_US
dc.subjectReturn on Assetsen_US
dc.subjectUnderwriteren_US
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Underpriced pada Perusahaan Go Publik di Bursa Efek Jakarta (Tahun 2000-2002)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record