Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Anton Priyo Nugroho, SE., MM.
dc.contributor.authorAya Sofia Ardelia, 16913010
dc.date.accessioned2019-04-12T11:49:13Z
dc.date.available2019-04-12T11:49:13Z
dc.date.issued2019-02-26
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/14490
dc.description.abstractFenomena Islamic branding telah mendapat perhatian yang cukup luas dikalangan akademisi dan praktisi dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini mengingat populasi muslim didunia yang semakin bertambah. Para produsen sadar bahwa konsumen muslim merupakan sasaran empuk bagi pemasaran produk mereka. Melihat peluang ini tak mengherankan jika para produsen baik muslim maupun non muslim berlomba-lomba mengembangkan produk halal demi mendapatkan pasar muslim. Strategi pemasaran yang diterapkan produsen produk kosmeik halal agar dampak positif pesan iklan dapat tersampaikan adalah dengan menggunakan celebrity endorser yang dianggap mewakili nilai-nilai dari produk kosmetik mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Islamic branding dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian konsumen kosmetik halal pada mahasiswi di Yogyakarta. Model theory of planned behavior digunakan dalam penelitian ini sebagai prediktor dalam perilaku konsumen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan analisis data menggunakan partial least square (PLS). Sampel dalam penelitian ini adalah 200 responden dan data diolah dengan menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh prediktor TPB (Sikap, Norma Subjektif, Persepsi Kontrol Perilaku) berpengaruh terhadap Niat Beli konsumen, Niat Beli dan Islamic branding berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen sedangkan celebrity endorser tidak berpengaruh terhadap konsumen keputusan pembelian konsumen kosmetik halal pada mahasiswi di Yogyakarta.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectIslamic brandingen_US
dc.subjectCelebrity Endorseren_US
dc.subjectTheory of Planned Behavioren_US
dc.subjectSikapen_US
dc.subjectNorma Subjektifen_US
dc.subjectPersepsi Kontrol Perilakuen_US
dc.subjectNiat Belien_US
dc.subjectkeputusan pembelian konsumen kosmetik halalen_US
dc.titlePENGARUH ISLAMIC BRANDING DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN KOSMETIK HALAL PADA MAHASISWI DI YOGYAKARTAen_US
dc.typeMaster Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record