Show simple item record

dc.contributor.advisorYuli Andriansyah, SE, MSI
dc.contributor.authorMUHAMMAD WAHYUDI, 14423137
dc.date.accessioned2019-03-22T02:52:44Z
dc.date.available2019-03-22T02:52:44Z
dc.date.issued2019-02-20
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/14299
dc.description.abstractBerangkat dari pokok permasalahan yang lagi banyak dibicarakan di masyarakat terkait perbankan syariah yang menjadi buah bibir di masyarakat saat ini. Maka dari itu inisiatif dari peneliti untuk mengangkat permasalahan tersebut menjadi pokok judul pada penelitian ini. Dan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan dan produk perbankan syariah terhadap loyalitas nasabah dalam mengambil pendanaan dan pembiayaan di Bank Syariah Mandiri KCP Kaliurang. Metode penelitian menggunakan regresi linear berganda yang bersumber dari data primer responden. Perolehan data dilakukan dengan pengisian kuisioner kepada 70 nasabah PT. Bank Syariah Mandiri KCP Kaliurang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Cluster Random Sampling, karena jumlah populasi sampel tidak dapat diketahui dengan akurat, yang memungkinkan untuk tidak desain terkait kerangka samplingnya, dan keberadaan populasinya tersebar secara acak atau terhimpun dalam ruang lingkup yang berbeda. di PT. Bank Syariah Mandiri KCP Kaliurang menjadi responden. Analisis data menggunakan SPSS 25 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Pelayanan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas nasabah di PT. BSM KCP Kaliurang, sehingga hipotesis tersebut diterima. Dilihat dari uji-t (parsial) menunjukkan bahwa nilai signifikansi > 5% atau 0.05, yaitu sebesar 0.481 > 0.05. Sehingga kesimpulannya adalah pelayanan tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas nasabah. Variabel Produk memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel Loyalitas Nasabah. Dengan menggunakan variabel dummy yang menunjukkan bahwa variabel Produk (X2) terhadap Loyalitas Nasabah (Y) menggunakan uji-t parsial yang menunjukkan nilai signifikansi 0.001 < 0.05. Sehingga kesimpulannya adalah variabel Produk (X2) berpengaruh terhadap variabel Loyalitas Nasabah (Y). Dilihat dari hasil uji statistik, yaitu uji-f (simultan) menunjukkan bahwa nilai signifikansi < 0.05, yaitu sebesar 0.000 < 0.05. Sehingga, kesimpulan dari uji-f adalah variabel Pelayanan (X1) dan variabel Produk (X2) secara simultan atau serempak memiliki pengaruh terhadap variabel Loyalitas Nasabah (Y).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPelayananen_US
dc.subjectProduken_US
dc.subjectLoyalitas Nasabahen_US
dc.subjectPT. Bank Syariah Mandiri KCP Kaliurangen_US
dc.titlePengaruh Pelayanan dan Produk Perbankan Syariah Terhadap Loyalitas Nasabah Dalam Mengambil Pendanaan Dan Pembiayaan Di Bank Syariah Mandiri KCP Kaliurang Effect of Islamic Banking Products and Services on Customer Loyalty in Utilizing Funding and Financing at Bank Syariah Mandiri KCP Kaliurangen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record