Show simple item record

dc.contributor.advisorRakhmawati, S.Stat, MA
dc.contributor.authorANANDA ABDILLAH AMANU, 14423008
dc.date.accessioned2019-03-20T02:16:34Z
dc.date.available2019-03-20T02:16:34Z
dc.date.issued2019-02-20
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/14241
dc.description.abstractPerkembangan industri halal mulai menapaki era baru, hal itu diiringi dengan tren Global Bisnis Halal yang di laksanakan di IHHLEC pada tahun 2016. Tren Global Bisnis Halal pada tahun 2016 menyebutkan terdapat 10 sektor yang secara bisnis dan ekonomi memilki kontribusi yang cukup besar dalam industri halal salah satunya adalah industry kosmetik. Industri mengenai kosmetik halal saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat hal tersebut karena masyarakat saat ini sadar akan pentingnya menggunakan produk halal. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui atau memahami perilaku pembelian kosmetik halal dan faktor yang mempengaruhi niat konsumen untuk membeli kosmetik halal. Penelitian ini bertumpu pada model Theory of Planned Behaviour dengan memilih sampel penelitian 103 responden dilakukan di tiga perguruan tinggi islam swasta Yogyakarta. Pengambilan data dilakukan menggunakan kueisoner 10 poin skala likert yang kemudian dianalisis dengan analisis regresi linear bergannda. Hasil penelitian ini megemukakan bahwa tiga detektor dari intensi yaitu sikap, norma subjektif, dan persepsi kendali perilaku memiliki pengaruh postif terhadap intensi konsumen untuk membeli kosmetik halal. Norma subjektif yang menggambarkan seberapa besar konsumen dipengaruhi oleh orang-orang di sekitarnya merupakan faktor yang memiliki pengaruh paling kuat terhadap niat untuk membeli produk kosmetik halal.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKosmetik Halalen_US
dc.subjectPerilaku Konsumenen_US
dc.subjectTheory of Planned Behaviouren_US
dc.subjectPerilaku Pembelianen_US
dc.titleAnalisis Perilaku Pembelian Kosmetik Halal Berdasarkan Theory of Planned Behaviour (Studi Kasus Mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta Yogyakarta) The Analysis on the Cosmetic Purchasing Behaviour Based on the Theory Planned of Behaviour (Case Study on Private University Students in Yogyakarta)en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record