dc.contributor.advisor | Dr. Edy Widodo, S.Si., M.Si., | |
dc.contributor.advisor | Tuti Purwaningsih, S.Si., M.Si., | |
dc.contributor.author | Dwi Rahma Kartika Sari, 15611140 | |
dc.date.accessioned | 2019-03-19T04:17:50Z | |
dc.date.available | 2019-03-19T04:17:50Z | |
dc.date.issued | 2019-02-11 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/14224 | |
dc.description.abstract | Ekuitas merek diciptakan tidak hanya oleh beberapa dimensi ekuitas merek seperti
kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek tetapi juga
diciptakan oleh kegiatan pemasaran yang disebut anteseden ekuitas merek.
Penelitian ini menggunakan dimensi ekuitas merek dan anteseden ekuitas merek
sebagai variabel. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis persepsi
konsumen terhadap ekuitas merek Mobile Broadband Service (MBS) atau paket
internet Telkomsel. Data dikumpulkan dari 202 responden di Yogyakarta dengan
mayoritas mahasiswa. Responden didapatkan melalui kusioner dengan kriteria
telah/sedang menggunakan MBS Telkomsel. Metode analisa yang digunakan
adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil analisis dengan SEM
menyatakan bahwa model struktural dapat diterima (close-fit) berdasaran teori
empiris. Model struktural menyatakan bahwa merek Telkomsel, dalam hal ini MBS
atau paket internet, diciptakan oleh loyalitas merek dan kesadaran asosiasi merek
yang dirasakan. Loyalitas merek dengan hubungan positif yang signifikan terhadap
ekuitas merek memiliki kontribusi terbesar, sedangkan kesadaran asosiasi merek
memiliki hubungan positif tidak signifikan terhadap ekuitas merek. Estimasi
parameter juga menunjukkan bahwa intensitas iklan dan produk memiliki hubungan
positif yang signifikan terhadap ekuitas merek melalui loyalitas merek. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | persepsi | en_US |
dc.subject | ekuitas merek | en_US |
dc.subject | MBS Telkomsel | en_US |
dc.subject | SEM | en_US |
dc.title | ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP EKUITAS MEREK MENGGUNAKAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELING (Studi Kasus : Pengguna Mobile Broadband Service Telkomsel di Yogyakarta) | en_US |
dc.type | Undergraduate Thesis | en_US |