Show simple item record

dc.contributor.advisorRumiani, S.Psi, M.Psi
dc.contributor.authorSitti Rahmiwaty Gobel, 13320097
dc.date.accessioned2019-03-18T04:43:10Z
dc.date.available2019-03-18T04:43:10Z
dc.date.issued2018-12-26
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/14159
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan emosi dan stres akademik pada mahasiswa tingkat akhir. Sampel dalam penelitian merupakan mahasiswa tingkat akhir yang sedang mengambil skripsi berjenis kelamin laki-laki dan perempuan berusia 20-25tahun dan berjumlah 85 orang. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan data yang diperoleh menggunakan skor yang diambil menggunakan skala stres akademik dan skala kecerdasan emosi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi spearman rho. Hasil penelitian ini menunjukkan koefisien korelasi r = -0.201 dengan nilai p= 0.032 (P<0.01), sehingga kesimpulan dari penelitian ini adalah adanya hubungan negatif antara kecerdasan emosi dan stres akademik pada mahasiswa tingkat akhir di Yogyakarta. Berdasarkan analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStres Akademiken_US
dc.subjectKecerdasan Emosien_US
dc.subjectMahasiswa Tingkat Akhiren_US
dc.titleKECERDASAN EMOSI DAN STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA TINGKAT AKHIR DI YOGYAKARTAen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record