Show simple item record

dc.contributor.advisorLukman, S.Ag., M.Pd
dc.contributor.authorKHABIDIN, 14422126
dc.date.accessioned2019-03-18T02:34:10Z
dc.date.available2019-03-18T02:34:10Z
dc.date.issued2019-02-28
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/14126
dc.description.abstractEfektifitas pembelajaran adalah suatu hal yang sangat penting untuk mencapai tujuan pembelajaran. Di zaman serba canggih ini masih ada pendidik yang belum menguasai teknologi untuk di implementasikan ke proses pembelajaran. Akibatnya peserta didik merasa bosan dan efektifitas pembelajaran tidak tercapai. Kahoot hadir sebagai aplikasi pembelajaran untuk menumbuhkan motifasi dan semangat belajar peserta didik untuk menciptakan kondisi kelas yang kondusif demi tercapainya efektifitas pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan termasuk jenis penelitian lapangan (field research). Subjek yang dijadikan responden adalah 80 siswa SMP N 1 Pagentan Kabupaten Banjarnegara. Teknik penelitian menggunakan teknik sampel karena jumlah keseluruhan siswa adalah 400 siswa. Oleh karena itu penulis mengambil sampel sebanyak 20% dari populasi. Teknik pengumpulan data menggunakan angket tertutup. Teknik analisis data menggunakan Independent Sample T-Test yang diolah dengan bantuan komputer program SPSS versi 25 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan seberapa tinggi efektifitas penerapan aplikasi kahoot dalam mengkondisikan kelas pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMP N 1 Pagentan Kabupaten Banjarnegara. sebesar tabel di atas menjelaskan nilai Sig. (2-tailed) yaitu sebesar nilai T= 29,116 dengan P= 0,000, adalah (p=0,000 < 0,05) yang mengandung pengertian bahwa terdapat perbedaan yang signifikan. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan antara efektifitas penerapan kahoot dalam mengkondisikan kelas dalam mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMP N 1 Pagentan Kabupaten Banjarnegara.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectEfektifitasen_US
dc.subjectAplikasi Kahooten_US
dc.subjectPengkondisikan Kelasen_US
dc.titleEFEKTIFITAS PENERAPAN APLIKASI KAHOOT DALAM MENGKONDISIKAN KELAS PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP N 1 PAGENTAN KABUPATEN BANJARNEGARAen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record