dc.contributor.author | Mashudi, Imam | |
dc.contributor.author | Warjo | |
dc.date.accessioned | 2019-02-20T03:18:11Z | |
dc.date.available | 2019-02-20T03:18:11Z | |
dc.date.issued | 2006 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/13723 | |
dc.description.abstract | Kelancaran arus lalu lintas di persimpangan tergantung dari persimpangan
tersebut dalam melayani lalu lintas yang melintasinya. Tingkat pelayanan suatu
persimpangan dipengaruhi oleh faktor geometrik, faktor lalu lintas serta faktor
lampu pengatur lalu lintas.
Pada persimpangana Pingit disaat jam-jam sibuk terjadi penundaan yang
cukup lama, berdasarkan hasil analisis terhadap kapasitas dan tingkat pelayanan
pada simpang Pingit dengan standarisasi MKJI 1997 dihasilkan bahwa tingkat
pelayanan pada persimpangan Pingit masih sangat rendah. Kriteria hasil
perhitungan tingkat kelayakan dapat dilihat pada tundaan simpang rata-rata . Hasil
perhitungan tundaan simpang rata-rata menurut MKJI 1997 untuk simpang Pingit
sebesar 1,96 detik/smp.
Perbaikan tingkat pelayanan pada persimpangan Pingit dalam
menampung arus lalu lintas dilakukan dengan cara mengatur waktu siklus dan
meniadakan belok kiri langsung, sehingga diperoleh tingkat pelayanan pada
persimpangan Pingit dengan tundaan rata-rata simpang sebesar 1,67 detik/smp. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Analisis Tingkat Kelayakan Lalu Lintas | en_US |
dc.subject | Persimpangan Jalan Magelang | en_US |
dc.subject | Persimpangan Jalan Diponegoro | en_US |
dc.subject | Persimpangan Jalan Kyai Mojo | en_US |
dc.subject | Persimpangan Jalan Tentara Pelajar | en_US |
dc.subject | Persimpangan Pingit | en_US |
dc.title | Analisis Tingkat Kelayakan Lalu Lintas pada Persimpangan Jalan Magelang-Jalan Diponegoro Jalan Kyai Mojo-Jalan Tentara Pelajar | en_US |