dc.contributor.advisor | Raden Roro Ratna Roostika, S.E., MAC., Ph.D. | |
dc.contributor.author | Putri Candra Kusumaningsih, 14311605 | |
dc.date.accessioned | 2019-02-01T06:52:15Z | |
dc.date.available | 2019-02-01T06:52:15Z | |
dc.date.issued | 2019-01-16 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/13451 | |
dc.description.abstract | Laporan akhir magang ini berjudul “PENERAPAN STRATEGI
PROMOSI MELALUI GROWTH HACKING PADA SEMANTIC DI PT
GLOBAL DATA INSPIRANSI”. Tujuan kegiatan magang ini untuk menggali
pengalaman, dan pengetahuan mengenai penerapan strategi promosi melalui
growth hacking pada produk Semantic yang dilakukan oleh PT Global Data
Inspirasi.
Hasil dari kegiatan magang tersebut didapati informasi mengenai
penerapan strategi promosi melaui growth hacking yang dilakukan PT Global
Data Inspirasi ini berhubungan dengan teori promosi. Dimana dalam sebuah
strategi growth hacking Semantic mengkombinasikan berbagai cara promosi
untuk mengakuisisi pelanggan dengan memanfaatkan kanal-kanal promosi online
dan offline serta kekuatan pada produk Semantic itu sendiri. Dalam pelaksanaan
strategi promosi melalui growth hacking ini ditemui beberapa hambatan.
Hambatan ini disebabkan oleh kurangnya sumber tenaga manusia yang
dimiliki PT Global Data Inspirasi ini, mengingat kurangnya karyawan pada tim
business development yang berkaitan dengan promosi di kanal online. Namun,
dalam progresnya dari strategi promosi melalui growth hacking yang telah di
terapkan sudah mencapai 65%. Pencapaian progres ini sebagian besar didapatkan
dari kanal offline dan beberapa dari kanal online yang baru mulai
diimplementasikan. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Strategi Promosi | en_US |
dc.subject | Growth Hacking | en_US |
dc.title | PENERAPAN STRATEGI PROMOSI MELALUI GROWTH HACKING PADA PRODUK SEMANTIC DI PT GLOBAL DATA INSPIRASI MAGANG | en_US |
dc.type | Undergraduate Thesis | en_US |