Pusat Penjualan Produk Samsung di Jogjakarta "Perwujudan Logo Samsung terhadap Performa Bangunan"
Abstract
Perkembangan informasi yang semakin mudah di akses dan imbas ekonomi pasar pada
konsumsi individu yang semakin kuat, menjadikan teknologi sebagai kebutuhan untuk
memperingan pekerjaan manusia ataupun sekedar untuk mengekspresikan jati diri di tengah
kehidupan bermayarakat. Samsung sebagai salah satu produsen elektronuik terkemuka di dunia
telah menunjukkan eksistensinya dengan menjadi produsen yang memiliki merek global yang
berkembang tercepat di dunia.
Sesuai dengan salah satu program Samsung yaitu menanamkan Brand Image ( baik
perusahaan maupun produk ) kepada masyarakat yang berpotensi menjadi pasar bisnis dari
Samsung, maka perlu di dirikan sebuah " bangunan Samsung " yang mampu mengakomodasi 3
tipe produk Samsung untuk kemudahan promosi dan penanaman Brand Image pada masyarakat
khususnya di Jogjakarta.
Bangunan PUSAT PENJUALAN PRODUK SAMSUNG DI JOGJAKARTA adalah Wadah
fisik yang berfungsi sebagai sarana fasilitas penjualan hasil produksi Samsung, dengan
performa bangunan yang dapat mempresentasikan transformasi dari "Samsung Group
Coorporate Identity" ,dengan tetap mempertimbangkan sisi kenyamanan, ke 'efektifan dan
fungsi komersial dari bangunan PUSAT PENJUALANPRODUK SAMSUNG DI JOGJAKARTA .
"Samsung Group Coorporate Identity" pada bangunan dipresentasikan dengan
menampilkan bentuk dasar ellipse dari logo Samsung, methamorp arti kata Samsung ( tiga
bintang J, dan penggunaan brand colour Samsung Group, dengan harapan dapat menciptakan
suasana "Samsung " pada performa bangunan PUSAT PENJUALAN PRODUK SAMSUNG DI
JOGJAKARTA.
Collections
- Architecture [3658]