Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Siti Achiria, S.E., MM
dc.contributor.authorDiana Wisra, 14423215
dc.date.accessioned2019-01-16T07:11:51Z
dc.date.available2019-01-16T07:11:51Z
dc.date.issued2018-12-12
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/12830
dc.description.abstractPerekonomian Indonesia banyak menunjukan kemajuan dan perubahan dalam dunia bisnis modern. Pengaruh dari perkembangan tersebut ditandai dengan banyaknya produk barang dan jasa yang bermunculan dengan menawarkan kelebihan dari masing-masing produk dan jasa tersebut. Bagi produsen hal ini merupakan suatu bentuk ancaman, karena semakin banyak produk barang dan jasa yang ditawarkan maka semakin ketat pula persaingan yang terjadi didalam dunia bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh harga, kualitas produk,dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada BEMA. Penelitian ini menggunakan instrumen penelitian berupa kuisioner yang disebar kepada 30 responden yaitu konsumen BEMA. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik accidental sampling dengan menggunakan skala Likert. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan, sumber data penelitian hanya dari data primer. Metode analisis dan data menggunakan regresi linear berganda dan uji hipotesis (uji t dan uji F), pengolahan data menggunakan SPSS 25.0 for window. Hasil penelitian ini didapatkan model regresi linear berganda yaitu Y = 4,107 + (0,323)X1 + (0,068)X2 + (0,523)X3 + e. Dan pada pengujian parsial menunjukan bahwa dari tiga variabel secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada pembelian pada BEMA. Hal ini diketahui dari hasil pengujian signifikasi harga sebersar 0,073<0,05, kualitas produk sebesar 0,772<0,05, dan kualitas pelayanan sebesar 0,013<0,05. Dari uji F sebesar 45,016 yang berarti secara bersama-sama berpengaruh positif antara variabel dependen dan independen. Dari koefisien determinasi diketahui bahwa 82.0% variabel kepuasan konsumen pada BEMA, dapat dijelaskan oleh faktor pengaruh harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan sedangkan sisanya 18,0% yang dipengaruhi oleh faktor lain. Dan dari ketiga variabel tersebut variabel yang paling berpengaruh (dominan) terhadap kepuasan konsumen adalah variabel kualitas pelayanan, ditinjukan dengan nilai beta yang paling besar adalah 0,955en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectKualitas Produken_US
dc.subjectKuliats Pelayananen_US
dc.subjectKepuasan Konsumenen_US
dc.titlePENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada BEMA Bebek Madura Cabang 1) THE EFFECT OF PRICE, QUALITY PRODUCTS AND THE QUALITY OF SERVICE TO THE SATISFACTION OF CONSUMERS IN ISLAMIC ECONOMICSen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record