Show simple item record

dc.contributor.advisorSoya Sobaya, SEI, MM
dc.contributor.authorOktaviana, 14423197
dc.date.accessioned2019-01-16T06:53:09Z
dc.date.available2019-01-16T06:53:09Z
dc.date.issued2018-12-07
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/12826
dc.description.abstractKonsep pemasaran syariah terus berkembang seiring berkembangnya ekonomi syariah. Salah satu strategi yang dilakukan pemerintah dalam menopang pembangunan ekonomi yaitu memberdayakan dan menumbuhkan Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM). Usaha makanan adalah salah satu jenis dari UKM di Negara berkembang yang biasanya dijalankan oleh perempuan berdasarkan kemampuan mereka memasak, dalam hal ini usaha makanan lebih spesifik mengarah pada sektor catering. Usaha Annyza catering merupakan salah satu usaha mikro yang berada di Magelang dengan menawarkan beberapa paket pilihan untuk acara pesta atau acara resmi lainnya dimana konsep pemasaran yang diterapkan berdasarkan sistem syariah. Kegiatan pemasaran merupakan salah satu aspek penting dalam menjalankan kegiatan bisnis, namun pada implementsinya masih terdapat beberapa praktek pemasaran yang menyimpang dari tuntunan nilai-nilai Islam guna mendapatkan keuntungan yang sebanyak-banyaknya. Penyusunan ini bertujuan untuk mendeskripsikan bentuk-bentuk strategi marketing syariah: (1) Prinsip marketing syariah, (2) Etika pemasaran syariah. Penyusun menggunakan metode penyusunan deskriptif kualitatif. Subyek penyusunan adalah Annyza catering. Data penyusunan ini dikumpulkan melalui metode observasi, wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan. Instrumen penyusunan ini adalah sebagai pedoman wawancara, lembar pencatatan dan alat untuk mendokumentasikan. Hasil penyusunan ini menerangkan bahwa Annyza Catering merupakan salah satu usaha Mikro yang bergerak dalam bidang kuliner yang dijalankan dengan konsep Islami. (1) Annyza Catering telah memenuhi Prinsip Pemasaran syariah yang meliputi aspek Teistis, Etis, Realistis, Humanistis. (2) Annyza Catering telah telah memenuhi Etika pemasaran Syariah.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPemasaranen_US
dc.subjectPrinsip Marketing syariahen_US
dc.subjectEtika Pemasaran Syariah.en_US
dc.titleSTRATEGI PEMASARANUMKM DALAM PERSPEKTIF SYARIAH MARKETING (STUDI PADA ANNYZA CATERING MAGELANG) UMKM Marketing Strategy in the Perspective of Sharia Marketingen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record