Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Anton Priyo Nugroho, SE, MM
dc.contributor.authorFUADDILLAH INDAR FAHMIANZAH, 13423102
dc.date.accessioned2019-01-15T08:13:50Z
dc.date.available2019-01-15T08:13:50Z
dc.date.issued2018-12-07
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/12799
dc.description.abstractDengan mayoritas masyarakat Indonesia merupakan penganut agama Islam, seharusnya hal tersebut merupakan sebuah peluang yang besar untuk perbankan syariah untuk menjadi pilihan utama masyarakat dalam menggunakan jasa keuangan, akan tetapi pada kenyataannya masyarakat Indonesia masih menjadikan perbankan konvensional pilihan utama untuk jasa keuangan, hal tersebut dikarenakan perbankan konvensional lebih dulu berdiri dibandingkan dengan perbankan syariah. Dengan begitu pemahaman masyarakat mengenai perbankan syariah masih minim, sehingga menyebabkan perbankan syariah masih dibawah perbankan konvensional. Untuk itu kegiatan mempromosikan perbankan syariah perlu ditingkatkan lagi, sehingga masyarakat lebih paham mengenai perbankan syariah. Salah satu kegiatan promosi yang harus dilakukan adalah memberikan pelayanan yang baik, memberikan penjelasan dan pemahaman kepada msyarakat mengenai perbankan syariah. Ketika pelayanan yang didapatkan oleh masyarakat memuaskan, maka citra dari perbankan akan dengan sendirinya terbentuk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelayanan dan citra merek terhadap perilaku menggunakan produk tabungan Bank Syariah Mandiri Ngawi baik itu secara stimultan maupun secara parsial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan sampel yang diambil dari populasi nasabah Bank Syariah Mandiri Ngawi yang berjumlah 80 responden yang diambil dengan teknik purposive sampling dan dianalisis dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini adalah secara bersama-sama (stimultan) pelayanan dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap perlaku menggunakan produk tabungan Bank Syariah Mandiri Ngawi dengan hasil dari F hitung lebih besar dibandingkan dengan F tabel sebesar 12,948 > 3,07 dan signifikan sebesar 0,000<0,05. Secara parsial pelayanan berpengaruh signifikan terhadap perlaku menggunakan produk tabungan Bank Syariah Mandiri Ngawi dengan hasil T hitung lebih besar dari T tabel sebesar 4,024>1,658 dan signifikan sebesar 0,000<0,05. Dan citra merek juga berpengaruh signifikan terhadap perlaku menggunakan produk tabungan Bank Syariah Mandiri Ngawi dengan hasil T hitung lebih besar dari T tabel sebesar 2,229>1,658 dan signifikan sebesar 0,029<0,05.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPerbankan Syariahen_US
dc.subjectPerbankan Konvensionalen_US
dc.subjectPelayananen_US
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.titlePENGARUH PELAYANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP PERILAKU MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN BANK SYARIAH MANDIRI NGAWI INFLUENCE OF SERVICE AND BRAND IMAGE ON THE BEHAVIOR OF USING SAVINGS PRODUCTS AT BANK SYARIAH MANDIRI NGAWIen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record