Show simple item record

dc.contributor.advisorWidinda Normalia Arlianty, S. Pd., M. Pd.,
dc.contributor.advisorMuhaimin, M. Sc.,
dc.contributor.authorWIWID WIRANDANY, 15614011
dc.date.accessioned2019-01-15T06:51:00Z
dc.date.available2019-01-15T06:51:00Z
dc.date.issued2018-12-17
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/12777
dc.description.abstractTujuan diadakannya penelitian ini yaitu mengetahui perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran Auditory, Intellectually, Repetition (AIR) dengan model pembelajaran konvensional terhadap prestasi belajar siswa aspek pengetahuan, aspek sikap dan aspek keterampilan pada materi Larutan Penyangga. Model Auditory, Intellectually, Repetition (AIR) diterapkan pada kelas eksperimen sedangkan model pembelajaran konvensional diterapkan pada kelas kontrol. Populasi yang digunakan untuk penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kalasan tahun ajaran 2017/2018. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik tes untuk aspek pengetahuan, sedangkan untuk aspek sikap dan aspek keterampilan menggunakan teknik non tes yang terdiri dari angket sikap dan lembar observasi keterampilan siswa. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan: (1) Terdapat perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran Auditory, Intellectually, Repetition (AIR) dengan model pembelajaran konvensional terhadap prestasi belajar aspek pengetahuan. (2) Terdapat perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran Auditory, Intellectually, Repetition (AIR) dengan model pembelajaran konvensional terhadap prestasi belajar aspek sikap. (3) Terdapat perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran Auditory, Intellectually, Repetition (AIR) dengan model pembelajaran konvensional terhadap prestasi belajar aspek keterampilan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAuditoryen_US
dc.subjectIntellectuallyen_US
dc.subjectRepetition (AIR)en_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.subjectLarutan Penyanggaen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION (AIR)TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMA N 1 KALASAN PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA TAHUN PELAJARAN 2017/2018en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record