Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. H. Imam Mujiono, M.Ag
dc.contributor.authorWardani Lailiya, 14422020
dc.date.accessioned2019-01-15T06:22:46Z
dc.date.available2019-01-15T06:22:46Z
dc.date.issued2018-12-07
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/12768
dc.description.abstractHambatan dan kesulitan ditemui oleh mahasiswa, banyak faktor yang penghambat membuat mahasiswa kesulitan dalam menyelesaikan skripsi. Faktor diantaranya faktor internal yang berasal dari tingkat stres, diri sendiri, motivasi, perasaan, tingkat percaya diri, kematangan belajar, usia, sebuah kebiasaan dan perilaku yang dimilikinya. Selain itu faktor eksternal diantaranya pergaulan dengan teman sebaya, lingkungan, kualitas belajar, dosen, atau guru serta fasilitas pembelajaran lainnya. Dengan demikian , lama studi yang di tempuh mahasiswa pada umumnya dalam menyelesaikan program sarjana (S1) adalah 4 tahun, namun kenyataannya masih banyak mahasiswa Pendidikan Agama Islam yang belum mampu menyelesaikan studinya dipengaruhi dengan faktor yang mana lebih berdominan pada tingkat stres. Oleh karena itu, peneliti bermaksud meneliti tentang “Pengaruh Tingkat Stres terhadap Proses Penyelesaian Skripsi Pada Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Universitas Islam Indonesia” Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian lapangan. Pendekatan kuantitatif adalah suatu penelitian yang pada dasarnya menggunakan pendekatan deduktif-induktif. Pendekatan ini berangkat dari suatu kerangka teori, gagasan para ahli, maupun pemahaman peneliti berdasarkan pengalamannya, kemudian dikembangkan menjadi permasalahan-permasalahan yang diajukan untuk memperoleh pembenaran (verifikasi) atau penolakan dalam bentuk dokumen empiris lapangan. Penelitian ini untuk menguji pengaruh variabel X (Tingkat Stres) dan terhadap Y (Prenyelesaian Skripsi). Sedangkan untuk menganalisis pengaruh masing-masing variabel menggunakan teknik analisis data. Berdasarkan hasil penelitian data dan analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa dari hasil perhitungan nilai Fhitung 1,001 dan Ftabel 4,04 pada taraf signifikansi 5%. Data signifikansi dapat dilihat dari taraf kesalahan 5% α<0,05 dengan taraf signifikasn 0,357>0,05 maka Ha ditolak dan Ho diterima yang berarti tingkat stres tidak berpengaruh terhadap proses penulisan skripsi mahasiswa pendidikan Agama Islam Universitas Islam Indonesia karena memang tidak ada teori yang menyatakan jika tingkat stress berpengaruh terhadap proses penulisan skripsien_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectTingkat Sresen_US
dc.subjectProses Penyelesaian Skripsi Mahasiswa PAIen_US
dc.titlePENGARUH TINGKAT STRES TERHADAP PROSES PENYELESAIAN SKRIPSI PADA MAHASISWA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM UNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record