Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Aden Wijdan S.Z., M.Si.,
dc.contributor.authorM. RIDHO AL ANSORI, 13422159
dc.date.accessioned2019-01-15T06:04:11Z
dc.date.available2019-01-15T06:04:11Z
dc.date.issued2018-12-07
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/12765
dc.description.abstractSekolah merupakan lembaga pendidikan formal yang secara sistematis melaksanakan program bimbingan, pengajaran, dan atau pelatihan dalam rangka membantu para siswa agar mampu mengembangkan potensinya secara optimal, baik yang menyangkut aspek moral-spiritual, intelektual, emosional, social, maupun fisik-motoriknya. Lingkungan sekolah adalah kesatuan ruang dalam lembaga pendidikan formal yang memberikan pengaruh pembentukan sikap dan pengembangan potensi siswa. Dalam lingkungan sekolah, kita tentu banyak menjumapai tentang slogan-slogan yang menempel di hampir setiap koridor di skolah. Dalam dunia pendidikan, keberadaan efikasi diri sangat penting. Efikasi diri kuat mendorong siswa untuk tetap maju dalam mencapai tujuannya. Meski mengalami kegagalan, dengan efikasi diri yang tinggi akan dapat mendorong siswa untuk tidak mudah menyerah dalam menghadapi kesulitan atau masalah-masalah yang ada dalam kehidupan sehari-hari siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah meotde observasi, dokumentasi, dan angket. Angket sebagai teknik pokok dalam pengumpulan data pada penelitian ini, dalam menetukan jumlah sampel digunakan teknik Stratifield Sampling dan Cluster Proportional Random Sampling, dengan jumlah subjek penelitian sebesar 208 dan sampel sebesar 68. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik regresi linier berganda yang diolah dengan mengunakan bantuan komputer program SPSS versi 21.0 for windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pengaruh Lingkungan Sekolah dan Efikasi Diri Terhadap Hasil Belajar Siswa dapat diketahui bahwa koefisisen determinasi (adjusted R2) yang diperoleh sebesar 38,1%. Hal ini berarti 38,1% Hasil Belajar Siswa dapat dipengaruhi oleh Lingkungan Sekolah dan Efikasi Diri, 61,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitianen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectLingkungan Sekolahen_US
dc.subjectEfikasi Dirien_US
dc.subjectHasil Belajar Siswaen_US
dc.titlePENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH DAN EFIKASI DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI DI MAN 5 SLEMAN YOGYAKARTA THE EFFECT OF SCHOOL ENVIRONMENT AND SELF-EFFICATION ON THE RESULTS OF XI CLASS STUDENT LEARNING IN MAN 5 SLEMAN YOGYAKARTAen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record