Show simple item record

dc.contributor.advisorAgus Mansur, S.T, M,Eng.Sc
dc.contributor.authorAndi Susilo, 14522217
dc.date.accessioned2019-01-09T07:40:53Z
dc.date.available2019-01-09T07:40:53Z
dc.date.issued2018-11-10
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/12484
dc.description.abstractPerkembangan teknologi yang sangat cepat belakangan ini mengharuskan Palang Merah Sleman untuk menyesuaikan tenologi yang digunakan. Teknologi yang ada sekarang adalah sms geteway namun dengan hal tesebut akan menyulitkan dari segi penentuan target donor dengan stock darah yang diinginkan dan juga tentunya di era sekarang yang sudah dikuasai oleh android tentunya sudah ketinggalan zaman sehingga membutuhkan sebuah teknologi yang mengikuti perkembangan zaman sehingga akan tetap dilihat oleh konsumen. Dari hasil wawancara dengan perwakilan dari humas UDD PMI SLEMAN bahwa setiap mobil UDD PMI SLEMAN yang bekerja sama dengan sebuah intitusi untuk hadir dalam setiap acara bahwa terdapat target yang telah disekapati oleh kedua belah pihak, kebanyakan permintaan dari pihak sebuah acara yang mengundang UDD PMI SLEMAN untuk hadir dalam acaranya meminta target 50 orang pendonor tetapi dari kebanyakan acara yang pernah kerjasama dengan UDD PMI SLEMAN hampir tidak pernah mencapi target yang telah di tetapkan. Teknologi yang digunakan untuk pembuata sistem informasi adalah geofencing, dimana dengan teknologi tersebut dapat mengetahui lokasi seseorang dari radius yang telah ditetapkan nantinya. Pembuatan informasi ini dibutuhkan untuk membantu dari aspek pemasaran UDD PMI SLEMAN disaat menghadiri sebuah acara ataupun menyebarluaskan informasi untuk para pendonor agar lebih sadar akan kebutuhan informasi tentang donor darah. Metode penelitian yang digunakan menggunakan pendekatan House of Quality sehingga perancangan dari sistem informasi yang dibuat akan mengikuti keinginan pengguna . setelah itu dipilih menggunakan Morphological Chart spesifikiasi yang telah didapatkan dari HOQ. Kemudian dilanjutkan dengan pembuatan TAM untuk menilai apakah sistem infromasi yang dibuat sudah dapat diterima oleh pengguna , dan output yang didapatkan berupa sistem infomasi blood donor marketing dengan menggunakan geofencing dan pendekatan HOQ yang akan memudahakan pendonor untuk mecari informasi event yang berkerja sama dengan UDD PMI SLEMAN dan dapat menerima notifikasi apabila terdapat di sekitar UDD PMI SLEMAN ataupun mobil PMI SLEMANen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectGeo Fencingen_US
dc.subjectHouse of Qualityen_US
dc.subjectTAM (Technology Acceptance Model)en_US
dc.titleDESAIN BLOOD DONOR MARKETING (PROMOTION) UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS BLOOD SUPPLY CHAIN (STUDI KASUS : UDD PMI SLEMAN)en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record