Show simple item record

dc.contributor.advisorEnggar Furi Herdianto, S.I.P., M.A.
dc.contributor.authorCECEP NANANG SOLEHUDIN AGUSTIKA RATU, 14323082
dc.date.accessioned2018-11-30T12:28:24Z
dc.date.available2018-11-30T12:28:24Z
dc.date.issued2018-10-18
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/11799
dc.description.abstractHadirnya istilah pariwisata halal sekarang ini menjadi perbincangan dunia wisata modern. Banyak negara-negara di dunia mulai mengembangkan sektor pariwisata halal, penyebabnya adalah besarnya potensi pasar wisata halal. Indonesia juga ikut mengembangkan sektor pariwisata halal. Sektor pariwisata halal tersebut dijadikan sebagai alat diplomasi Indonesia untuk mencapai kepentingan nasional baik itu tujuan politik maupun tujuan ekonomi dengan strategi marketing yang dilakukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pemanfaatan sektor pariwisata halal sebagai instrumen diplomasi publik Indonesia di era pemerintahan Presiden Joko Widodo pada tahun 2014-2017 apakah sudah sesuai dengan klasifikasi dimensi diplomasi publik oleh Mark Leonard. Untuk menjawab itu, dalam penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Subjeknya terfokus pada melakukan pencarian data pada instansi terkait seperti halnya Kementerian Pariwisata dan sumber lainnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa upaya diplomasi publik Indonesia dengan instrumen pariwisata halal tersebut sudah sesuai dengan klasifikasi dimensi diplomasi publik menurut Mark Leonard.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPariwisata Halalen_US
dc.subjectDiplomasi Publiken_US
dc.subjectKepentingan Nasionalen_US
dc.subjectStrategi Marketingen_US
dc.titlePARIWISATA HALAL SEBAGAI INSTRUMEN DIPLOMASI PUBLIK INDONESIA (ERA PRESIDEN JOKO WIDODO TAHUN 2014-2017)en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record