Show simple item record

dc.contributor.advisorSaefudin,M.Si.,Ph,D.,Apt.
dc.contributor.advisorNovi Dwi Rugiarti,M.Sc.,Apt
dc.contributor.authorMUHAMMAD MULYAWAN, 13613140
dc.date.accessioned2018-11-29T02:21:26Z
dc.date.available2018-11-29T02:21:26Z
dc.date.issued2018-09
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/11762
dc.description.abstractInstalasi Farmasi merupakan unit pelaksana fungsional yang ada di rumah sakit yang menyelenggarakan seluruh kegiatan pelayanan kefarmasian di Rumah Sakit. Evaluasi mutu pelayanan merupakan proses pengukuran, penilaian atas semua kegiatan pelayanan kefarmasian di rumah sakit. Mutu pelayanan yang baik dan aman maka dalam penentuan kebutuhan tenaga harus mempertimbangkan jenis pelayanan dan tanggung jawabnya. tujuan penelitian ini yaitu mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan di Instalasi Farmasi Rawat Jalan .pentingnya penelitian ini karena belum pernah dilakukan penelitian sebelumnya di RSUD Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau. Metode Penelitian : Jenis penelitian menggunakan deskriptif analisis dengan pendekatan survei. Teknik Analisis Data menggunakan Analisis univariat untuk mendiskripsikan karakteristik pasien,dan Analisa bivariate yaitu analisis korelasi product moment untuk mencari hubungan karakteristik responden dengan kepuasan. Hasil penelitian menunjukkan Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan berdasarkan indikator tangible mempunyai nilai rata-rata sebesar 90,44%. Indikator reliability mempunyai nilai rata-rata sebesar 93%. Indikator responsive mempunyai nilai rata-rata sebesar 91%. indikator assurance mempunyai nilai rata-rata sebesar 95%. Indikator emphaty mempunyai nilai rata-rata sebesar 94%. Kepuasan mempunyai nilai rata-rata sebesar 93%. Terdapat hubungan antara karakteristik pendidikan, pekerjaan dengan tingkat kepuasan, dan tidak terdapat hubungang antara karakteristik jenis kelamin, status pernikahan, usia,asuransi dengan kepuasan. pelayanan kefarmasian di RSUD Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas. Tidak ada hubungan kepuasan dengan pelayanan di Instalasi Kefarmasian di RSUD Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPelayananen_US
dc.subjectTingkat Kepuasanen_US
dc.subjectRSUD Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambasen_US
dc.titleANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN DI INSTALASI FARMASI RAWAT JALAN RSUD PALMATAK KABUPATEN KEPULAUAN ANAMBAS PROVINSI KEPULAUAN RIAUen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record