dc.contributor.advisor | Fani Eka Nurtjahjo S.Psi., M., Psi, | |
dc.contributor.advisor | Uly Gusniarti, S.Psi., M., Psi | |
dc.contributor.author | IHDHAR NUR HADYAN, 11320269 | |
dc.date.accessioned | 2018-11-21T06:53:10Z | |
dc.date.available | 2018-11-21T06:53:10Z | |
dc.date.issued | 2018-08-14 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/11652 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya perbedaan prestasi belajar
siswa antara antara pola asuh orang tua otoritatif dan pola asuh mengabaikan.
Hipotesis dari penelitian ini adalah adanya perbedaan prestasi belajar siswa
antara pola asuh otoritatif dan pola asuh mengabaikan. Responden penelitian
adalah siswa berjenis kelamin laki – laki dan perempuan, berusia sekitar 12 –
13 tahun. Pengambilan data dilakukan menggunakan skala pola asuh orang tua
yang diadaptasi dari Parenting Assessment Questionnaire (Gafoor & Kurukkan,
2013) dan Rapot sekolah. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis
mann-whitney test. Hasil penelitian menujukkan indikasi bahwa terdapat
perbedaan prestasi belajar antara pola asuh otoritatif dan mengabaikan dengan
nilai Asymp. Sig (2 tailed) 0.009 dimana P < 0.05 | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | siswa | en_US |
dc.subject | pola asuh orang tua | en_US |
dc.subject | prestasi belajar | en_US |
dc.title | PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR SISWA DENGAN POLA ASUH OTORITATIF DAN POLA ASUH MENGABAIKAN | en_US |
dc.type | Undergraduate Thesis | en_US |