Show simple item record

dc.contributor.advisorErna Hidayah,Dra.,M.Si., Ak.
dc.contributor.authorNailyl Hikamy, 14312073
dc.date.accessioned2018-11-14T06:48:54Z
dc.date.available2018-11-14T06:48:54Z
dc.date.issued2018-09-19
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/11612
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor – faktor yang mempengaruhi manajemen laba antara lain leverage, ukuran perusahaan dan kualitas audit dan pengaruhnya terhadap return saham. Perusahaan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2013-2017. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, analisis regresi sederhana, uji t dan uji koefisien determinasi. Dari hasil penelitian ini, diperoleh hasil bahwa leverage dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap manajemen laba, sedangkan kualitas audit berpengaruh negatif signifikan terhadap manajemen laba dan manajemen laba tidak berpengaruh terhadap retuen saham.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectManajemen labaen_US
dc.subjectreturn sahamen_US
dc.subjectLeverageen_US
dc.subjectukuran perusahaan dan kualitas auditen_US
dc.titleFAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MANAJEMEN LABA DAN PENGARUHNYA TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Listing di BEI Periode 2013-2017)en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record