Show simple item record

dc.contributor.authorKurniawan, Mei Parwanto
dc.contributor.authorPurwanto, Agus
dc.contributor.authorNurnilawati, Eny
dc.date.accessioned2018-11-04T06:46:20Z
dc.date.available2018-11-04T06:46:20Z
dc.date.issued2018-09-27
dc.identifier.isbn978-602-450-321-5
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/11474
dc.description.abstractSeiring dengan kebutuhan industri kreative di kampus saat ini universitas AMIKOM Yogyakarta mengembangkan unit bisnis dengan nama Parama Creative. Industri kreative multimedia saat ini sangat banyak peminatnya mengingat hampir semua perusaan saat ini berkompetisi dengan beriklan terutama di media sosial dengan menggunakan fasilitas multimedia, sehingga membuat kebutuhan terhadap produk multimedia sangat penting bagi perusahaan dalam beriklan, dibuktikan dengan semakin banyaknya client yang masuk ke parama creative. Terbatasnya media transaksi dan dokumentasi membuat prosesnya menjadi terhambat terutama untuk order, data form customer, inventory dan tentunya laporan keuangan. Ketidak efisienan proses transaksi order dan sistem dokumentasi menjadi masalah utama pada pelaksanaan ini. Penerapan sistem informasi diajukan untuk menyelesaikan permasalah tersebut. Studi kasus dilakukan pada Parama Creative yang merupakan unit bisnis di AMIKOM yang bergerak dalam bidang Creative. Aplikasi yang berbasis dekstop ini nantinya akan diisi dengan fitur transaksi form customer, form kategori, inventory, price ditor dan juga rental. Dengan adanya sistem informasi ini sangat membantu proses transaksi yang berkaitan dengan proses bisnis di parama creative sehingga dapat menaikkan kualitas pelayanan dan berdampak sangat baik terhadapat keberlangsungan industri creative di Universitas AMIKOM.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectsistem, transaksi, industri creativeen_US
dc.titleIMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PADA PARAMA CREATIVE YOGYAKARTAen_US
dc.typeBooken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record