Show simple item record

dc.contributor.authorDwi Hartanto, Anggit
dc.date.accessioned2018-11-04T05:01:26Z
dc.date.available2018-11-04T05:01:26Z
dc.date.issued2018-09-27
dc.identifier.isbn978-602-450-321-5
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/11463
dc.description.abstractPenerapaan teknologi informasi bidang pendidikan di kota Yogyakarta saat ini belum sepenuhnya berjalan, sehingga kegiatan belajar mengajar belum mampu memenuhi kebutuhan siswa yang saat ini akrab dengan dunia teknologi. Masalah yang lain adalah kurangnya update referensi materi pelajaran oleh guru dan siswa, sehingga menyebabkan keterbatasan wawasan guru dan kebosanan dalam proses belajar oleh siswa. Selain itu, orang tua siswa juga tidak bisa memantau perkembangan anak secara real time, sehingga orang tua hanya mendapatkan laporan dari pihak sekolah di akhri semester. Dari masalah yang telah diuraikan diatas, solusi yang dilakukan adalah dengan penerapan sistem pengelolaan kelas digital berupa, repository materi pembelajaran audio dan video online berbasis website, sistem pengelolaan tugas dan ujian online berbasis website, sistem yang memberitahukan orang tua mengenai nilai tugas dan ujian online berbasis website, sistem absensi digital yang terekap secara otomatis dan sistem koreksi soal otomatis. Selain Penerapan sistem tersebut juga dilakukan beberapa pelatihan yaitu tentang pemahaman wawasan kelas digital dan pemahaman teknik pendukung sistem informasi. Dengan penerapan teknologi kelas digital tersebut, banyak guru terbantu dengan adanya sistem ujian online dengan koreksi otomatis, siswa juga dapat memanfaatkan gadget untuk belajar kapanpun dan dimanapun, orang tua dapat memantau aktifitas siswa secara real time.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectsistem, kelas, digitalen_US
dc.titleIMPLEMENTASI TEKNOLOGI PEMBELAJARAN DAN KELAS DIGITAL UNTUK SMP KOTA YOGYAKARTAen_US
dc.typeBooken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record