• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Thesis
    • Master of Islamic Studies
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Thesis
    • Master of Islamic Studies
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Komputer dan Motivasi terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Negeri 1 Tempel Tahun Ajaran 2016 /2017

    Thumbnail
    View/Open
    01.0 cover.pdf (547.8Kb)
    02 preliminari.pdf (1.267Mb)
    03 daftar isi.pdf (852.0Kb)
    04 abstract.pdf (888.4Kb)
    05.1 bab 1.pdf (561.3Kb)
    05.2 bab 2.pdf (931.4Kb)
    05.3 bab 3.pdf (938.4Kb)
    05.4 bab 4.pdf (1.179Mb)
    05.5 bab 5.pdf (545.5Kb)
    06 daftar pustaka.pdf (682.9Kb)
    07 lampiran.pdf (4.022Mb)
    Date
    2017
    Author
    Khoiriyah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh antara pelaksanaan pembelajaran berbasis komputer dan motivasi terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam di SMP Negeri 1 Tempel tahun ajaran 2016 /2017. Populasi yaitu semua siswa di SMP Negeri 1 Tempel dengan sampel kelas 9A sampai dengan kelas 9F yang terdiri dari 163 orang siswa yang beragama Islam. Dalam pengumpulan data digunakan metode angket/kuesioner, observasi, dokumentasi, dan dilengkapi dengan tes. Untuk menganalisis data digunakan teknik analisis korelasi dan regresi dengan taraf signifikansi 5 %. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1 Pengaruh antara pelaksanaan pembelajaran berbasis komputer dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam adalah positif dan signifikan karena p = 0,019 < 0.050. 2 Pengaruh antara motivasi dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam adalah signifikan positif karena p = 0,025< 0.050. 3 Pengaruh pelaksanaan pembelajaran berbasis komputer dan motivasi terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama islam adalah positif dan signifikan karena Fhitung = 9,040 dengan p = 0.000 < 0.050. Variabel Pembelajaran Berbasis Komputer dan Motivasi mampu menjelaskan variabel Prestasi Belajar sebesar 10.5% berdasarkan koefisien determinasi (R.2) = 0.105
    URI
    http://hdl.handle.net/123456789/11423
    Collections
    • Master of Islamic Studies [216]

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV