Show simple item record

dc.contributor.advisorFitri Ayu Kusumaningrum, S.Psi., MA.
dc.contributor.authorMiftahul Hidayah, 13320249
dc.date.accessioned2018-10-24T05:22:05Z
dc.date.available2018-10-24T05:22:05Z
dc.date.issued2018-08-13
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/11364
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan teman sebaya dan stres akademik pada siswa SMA Boarding School. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan negatif antara dukungan teman sebaya dengan stres akademik pada siswa SMA Boarding School. Untuk menguji hipotesis penelitian, peneliti melakukan pengambilan data dengan menggunakan skala dukungan teman sebaya dari Thompson dan Mazer (2009), yaitu Student Academic Support Scale (SASS) dan skala stres akademik dari Sun, Dunne, Hou, & Xu (2011), yaitu Educational Stress Scale for Adolescent (ESSA). Kedua skala tersebut diberikan pada 100 siswa SMA Boarding School. Hasil penelitian ini menunjukkan koefisien korelasi r=-0,38 dengan signifikansi p = 0,000 untuk dukungan teman sebaya dan stres akademik, sehingga hipotesis dinyatakan diterima.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectDukungan teman sebayaen_US
dc.subjectsiswa SMA Boarding Schoolen_US
dc.subjectstres akademiken_US
dc.titleHubungan Dukungan Teman Sebaya dan Stres Akademik pada Siswa SMA Boarding Schoolen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record